Pengertian Suriname, Ibu Rafael Struick Bintang Baru Timnas Indonesia Disebut Masih Keturunan Jawa-Suriname

Zonamalang.com – Tahukah Anda tentang Suriname? penjelasan berikut akan menjawab kebingungan Anda usai Ibu Rafael Struick yang disebut ada keturunan Jawa-Suriname.

Pemain muda berusia 20 tahun, Rafael Struick, telah mencuri perhatian publik Indonesia setelah penampilannya yang mengesankan membawa Timnas Indonesia ke 16 besar Piala Asia. Debut gemilangnya tidak hanya menandai keberhasilan tim, tetapi juga mempertontonkan fleksibilitasnya sebagai pemain sepak bola.

Salah satu sorotan utama adalah keputusan pelatih Shin Taeyong untuk menggeser posisinya dari winger menjadi striker. Keputusan ini mengejutkan banyak pihak, namun hasilnya terbukti efektif di lapangan hijau.

Advertisement

Rafael Struick, yang berasal dari Belanda, menjadi perbincangan karena statusnya sebagai pemain naturalisasi. Ia turun darah Indonesia dari sang ibunda, Noraly Soedito, yang memiliki latar belakang yang luar biasa.

Noraly Soedito, ibu dari Rafael, tidak hanya terkenal sebagai ibu dari pemain Timnas Indonesia yang berbakat. Ia juga memiliki posisi tinggi di ABN AMRO Bank N.V., bank terbesar ketiga di Belanda. Noraly menjabat sebagai Head of Financial Recovery dan Oversight, menunjukkan kompetensinya di dunia keuangan.

Tidak hanya itu, latar pendidikan Noraly Soedito juga patut diacungi jempol. Ia menempuh pendidikan di sekolah pengantar dwibahasa dan melanjutkan studinya di Erasmus Universiteit Rotterdam, meraih gelar Master of Science. Perjalanan pendidikannya juga melibatkan Vrije Universiteit Amsterdam dan Radboud University.

Penegrtian Suriname

Menariknya, beberapa sumber mengungkapkan bahwa Noraly Soedito memiliki darah Jawa-Suriname. Istilah ini mengacu pada orang Jawa yang tinggal di Suriname, Amerika Selatan. Sejarah migrasi Jawa ke Suriname pada 1890-1939, setelah penghapusan perbudakan di Amerika Selatan, menciptakan warisan budaya yang tetap dijaga oleh keturunan Jawa-Suriname, termasuk mereka yang tinggal di Belanda.

Advertisement

Dengan latar belakang keluarga yang kaya akan keberagaman dan prestasi, Rafael Struick tidak hanya menjadi bintang di lapangan sepak bola, tetapi juga melambangkan kekuatan koneksi keluarga yang luar biasa. Pencapaiannya di Piala Asia hanya menjadi awal dari perjalanan cemerlangnya dalam dunia sepak bola internasional.***

Follow Zona Malang di Google News dan Channel WhatsApp, kemudian ikuti atau follow dengan klik ikon dan dapatkan notifikasi berita setiap saat.
Berita Terkait