Viral Video Penjaga Parkir Jalan Ahmad Dahlan, Kota Semarang Datang Pakai Mobil Brio, Begini Klarifikasinya

Viral Video Penjaga Parkir Jalan Ahmad Dahlan, Kota Semarang Datang Pakai Mobil Brio, Begini Klarifikasinya (ist)

Zonamalang.com – Beberapa waktu yang lalu, seorang penjaga parkir di Jalan Ahmad Dahlan, Kota Semarang, Jawa Tengah, menjadi perbincangan hangat di media sosial. Video yang diunggah oleh akun Instagram @aslisemarang menampilkan Budi Sukro Raharjo (59), penjaga parkir tersebut, keluar dari sebuah mobil Brio. Postingan ini dengan cepat memikat perhatian banyak warganet, dan hingga saat ini, video tersebut sudah dilihat oleh ribuan orang.

Namun, belakangan ini, narasi di balik video viral tersebut dibantah oleh Budi sendiri. Ia menjelaskan bahwa adegan dalam video menunjukkan dia keluar dari mobil Brio karena diminta oleh pemiliknya untuk membantu merapikan parkiran. “Kejadian itu adalah delalahe (kebetulan) saat pemilik mobil berada di warung makan, dan dia meminta saya untuk menggeser mobilnya. Saya diberi kunci dan diminta untuk memindahkan mobil itu,” jelasnya saat ditemui di tempat parkir yang viral itu pada Kamis (12/10/2023).

Budi menjelaskan bahwa mobil Brio tersebut adalah milik seorang driver online yang biasanya berada di lokasi parkir yang berdekatan dengan sebuah warung. Saat kejadian, mobil tersebut terhalang oleh truk yang sedang melakukan pengiriman barang. “Mobil ini biasanya parkir di sini seperti layaknya driver ojek online,” tambahnya.

Advertisement

Lebih lanjut, Budi menegaskan bahwa hingga saat ini, dia tidak memiliki mobil pribadi. Oleh karena itu, ia berharap agar masyarakat tidak salah paham dengan kejadian tersebut dan mengira bahwa dirinya adalah pemilik mobil tersebut. “Saya ingin menjelaskan bahwa saya bukan pemilik mobil. Itu adalah sebuah kejadian yang memang tidak terduga,” tegas Budi.

Budi juga mengungkapkan rasa kagetnya atas viralnya video tersebut. Sebelumnya, dia telah sering melakukan tugas-tugas serupa tanpa menjadi perbincangan di media sosial. Bahkan, dia baru mengetahui bahwa dirinya menjadi viral setelah diberitahu oleh tetangga pada hari berikutnya. “Kejadian ini terjadi pada jam 4 sore, dan saya baru mengetahui bahwa saya viral dari seorang tetangga,” ujar Budi.

Ketika ditanya tentang pengalaman menjadi sopir mobil, Budi mengungkapkan bahwa ia telah bekerja sebagai sopir sejak tahun 1991 hingga Covid-19 melanda Indonesia. Namun, pada tahun 2020, ia memutuskan untuk menghentikan pekerjaannya sebagai sopir.***

Advertisement

Follow Zona Malang di Google News dan Channel WhatsApp, kemudian ikuti atau follow dengan klik ikon dan dapatkan notifikasi berita setiap saat.
Berita Terkait