Allahumma Rahmataka Arju, Fala Takilni Arab Beserta Artinya, Bisa di Copy Paste

Tulisan Arab Allahumma Rahmataka Arju, Fala Takilni Ila Nafsi Tarfata Ainin dan Artinya

Allahumma Rahmataka Arju, Fala Takilni Arab Beserta Artinya (Pexels/Fatih Maraşlıoğlu)

Zonamalang.com – Ini dia doa yang dibaca saat merasakan kesedihan Allahumma rahmataka arju, fala takilni ila nafsi tarfata ainin Arab dan artinya bisa di copy paste.

Tidak mungkin seseorang akan merasakan kesenangan terus menerurs, terkadang saat ditimpa kesedihan juga, maka sebagai umat Muslim, sebaiknya kita harus punya sifat tawakkal dan sabar serta kembali kepada Allah dengan berdoa.

Salah satu doa yang diajarkan langsung oleh Rasulullah shallallahu alaihi wasallam ketika merasakan sedih adalah Allahumma rahmataka arju ilaa akhirrihi (seterusnya) seperti keterangan dibawah ini.

Advertisement

Sebuah hadits yang dari Abi Bakrah yang diriwayat Abu Dawud dan Ahmad yang mengatakan hadits ini sahih bisa dibaca waktu sedih adalah berikut.

Kami sediakan juga teks Arab Allahumma rahmataka arju fala takilni ila nafsi tarfata dan artinya dalam bahasa Indonesia.

اَللَّهُمَّ رَحْمَتَكَ أَرْجُو، فَلاَ تَكِلْنِيْ إِلَى نَفْسِيْ طَرْفَةَ عَيْنٍ، وَأَصْلِحْ لِيْ شَأْنِيْ كُلَّهُ، لاَ إِلَـٰهَ إِلاَّ أَنْتَ

Arab-Latin: Allaahumma rohmataka arjuu, falaa takilnii ilaa nafsii thorfata ‘ain, wa ashlih lii sya’nii kullah, laa ilaaha illaa anta.

Advertisement

Artinya: Ya Allah, rahmatMu yang aku harapkan, maka jangan Engkau serahkan urusanku kepada diriku meskipun sekejap mata (tanpa pertolongan atau rahmat dariMu). Perbaikilah seluruh urusanku, tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Engkau.

Agar benar-benar berkhasiat, kamu bisa membaca doa saat sedih ini usai shalat, baik sholat fardhu 5 waktu maupun sholat sunnah seperti sholat tahajud dan hajat.

Berikut juga doa saat ditimpa kesedihan dan kecemasa, yang serupa bisa kamu baca usai sholat dan waktu lainya.

اَللَّهُمَّ لاَ سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً، وَأَنْتَ تَجْعَلُ الْحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً

Arab-Latin: Allahumma laa sahla illaa maa ja’altahu sahlan, wa anta taj’alul hazna idzaa syi’ta sahlan.

Artinya: Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali apa yang Engkau jadikan mudah. Sedang yang susah bisa Engkau jadikan mudah, apabila Engkau menghendakinya.

Semoga dengan membaca doa Allahumma rahmataka arju fala takilni ila nafsi tarfata ainin dan Allahumma la sahla, ini semua kesedihan akan segera dihilangkan oleh Allah SWT.***

Advertisement

Follow Zona Malang di Google News dan Channel WhatsApp, kemudian ikuti atau follow dengan klik ikon dan dapatkan notifikasi berita setiap saat.
Topik:
Berita Terkait