Doa Qunut Nazilah untuk Mendoakan Palestina dalam Konflik Israel-Hamas, Semua Muslim Harus Hafal

Ilustrasi: Orang berdoa (Freepik)

Zonamalang.com – Konflik berkepanjangan antara Israel dan Hamas terus berlanjut, meninggalkan dampak kemanusiaan yang menyakitkan, terutama bagi masyarakat Palestina yang tidak berdosa. Umat Muslim di seluruh dunia merasa terpanggil untuk menyuarakan dukungan dan mendoakan para korban penindasan.

Dalam situasi ini, banyak umat Muslim yang mengekspresikan solidaritas mereka melalui doa-doa khusus. Salah satu doa yang banyak dipanjatkan adalah Qunut Nazilah, doa yang mencerminkan kepedulian mendalam terhadap penderitaan warga Palestina. Doa ini merupakan bentuk solidaritas dan dukungan moral dari umat Muslim yang ingin memberikan dukungan spiritual.

Doa Qunut Nazilah, yang biasanya dibaca dalam salat lima waktu setelah rukuk terakhir, menjadi wujud nyata dari kepedulian umat Muslim terhadap tragedi yang tengah berlangsung. Doa ini dapat dilakukan oleh imam saat salat berjamaah atau individu saat menunaikan salat sendirian.

Advertisement

Berikut adalah teks lengkap dari doa Qunut Nazilah:

اللَّهُمَّ إنَّا نَسْتَعِينُكَ وَنَسْتَغْفِرُكَ وَنَسْتَهْدِيكَ وَنُؤْمِنُ بِكَ وَنَتَوَكَّلُ عَلَيْكَ وَنُثْنِي عَلَيْكَ الْخَيْرَ كُلَّهُ نَشْكُرَكَ وَلَا نَكْفُرُكَ وَنَخْلَعُ وَنَتْرُكُ مَنْ يَفْجُرُكَ اللَّهُمَّ إيَّاكَ نَعْبُدُ وَلَك نُصَلِّي وَنَسْجُدُ وَإِلَيْكَ نَسْعَى وَنَحْفِدُ نَرْجُو رَحْمَتَك وَنَخْشَى عَذَابَكَ إنَّ عَذَابَك الْجِدَّ بِالْكُفَّارِ مُلْحَقٌ

Artinya: “Tuhan kami, kami memohon bantuan-Mu, meminta ampunan-Mu, mengharap petunjuk-Mu, beriman kepada-Mu, bertawakkal kepada-Mu, memuji-Mu, bersyukur dan tidak mengingkari atas semua kebaikan-Mu, dan kami menarik diri serta meninggalkan mereka yang mendurhakai-Mu. Tuhan kami, hanya Kau yang kami sembah, hanya kepada-Mu kami hadapkan shalat ini dan bersujud, hanya kepada-Mu kami berjalan dan berlari. Kami mengaharapkan rahmat-Mu. Kami takut pada siksa-Mu karena siksa-Mu yang keras itu akan menimpa orang-orang kafir.”

Doa ini menjadi ungkapan dari keinginan umat Muslim untuk mengakhiri penderitaan yang dialami oleh warga Palestina dan mengajak semua pihak untuk bersama-sama berdoa agar perdamaian segera menggantikan konflik yang berkepanjangan.

Semoga doa ini menjadi sumber kekuatan dan penghiburan bagi mereka yang tengah menghadapi cobaan berat di Palestina.***

Advertisement

Follow Zona Malang di Google News dan Channel WhatsApp, kemudian ikuti atau follow dengan klik ikon dan dapatkan notifikasi berita setiap saat.
Berita Terkait