Ronde Titoni, Kuliner Legendaris Malang yang Menggoda Selera, Info Harga dan Lokasi

Ronde Titoni, Kuliner Legendaris Malang yang Menggoda Selera (Instagram/

Malang, 6 Desember 2023 – Kota Malang, dikenal dengan keindahan alamnya yang menawan, juga memiliki warisan kuliner yang patut dicicipi. Salah satu kuliner unggulan yang tidak boleh dilewatkan di sini adalah Ronde Titoni.

Ronde Titoni, sebuah kuliner khas Malang, terkenal dengan rasa yang lezat dan keunikan cita rasanya. Ronde sendiri merupakan minuman tradisional yang telah akrab di lidah masyarakat Indonesia. Di Malang, Ronde memiliki banyak variasi dengan sentuhan khas tradisional.

Meskipun Ronde sudah lama dikenal sebagai minuman tradisional, namun di Malang, bentuknya mulai mengalami modernisasi untuk menarik perhatian para penikmat kuliner. Ronde Titoni, sebagai tempat kuliner malam yang sudah berdiri sejak tahun 1948, menjadi salah satu ikon kuliner Malang yang legendaris.

Advertisement

Ronde Titoni menawarkan pengalaman kuliner yang unik. Ronde di sini terbuat dari tepung beras yang dibentuk bulat dan diisi dengan gula. Keistimewaan Ronde Titoni terletak pada variasi penyajiannya. Ronde dapat dinikmati secara basah dengan kuah bening, atau kering dengan taburan bubuk kacang.

Ronde Titoni, Kuliner Legendaris Malang yang Menggoda Selera
Ronde Titoni, Kuliner Legendaris Malang yang Menggoda Selera

Berlokasi di Jalan Zainul Arifin No. 17, Sukoharjo, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Ronde Titoni menjadi tempat yang ramai dikunjungi oleh warga lokal maupun wisatawan. Jam operasionalnya adalah dari Senin hingga Sabtu, pukul 18.00 – 00.00 WIB, sementara pada Minggu, tempat ini tutup.

Selain Ronde, tempat ini juga menyediakan kudapan lain seperti cakwe dan roti goreng, menambah variasi cita rasa bagi para pengunjung.

Bagi para wisatawan yang berkunjung ke Malang, jangan lewatkan untuk menikmati kelezatan Ronde Titoni, kuliner yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari warisan kuliner kota bunga ini.***

Advertisement

Follow Zona Malang di Google News dan Channel WhatsApp, kemudian ikuti atau follow dengan klik ikon dan dapatkan notifikasi berita setiap saat.
Berita Terkait