Jadwal Pemadaman Listrik Malang Kota Hari ini Selasa 15 Agustus 2023

CATAT! Jadwal Pemadaman Listrik Malang Raya Hari Ini, 6 Lokasi Padam Selama 5 Jam (PKPB)

Zonamalang.com – Update informasi jadwal pemadaman listrik di Malang Raya pada Selasa, 15 Agustus 2023 hari ini, jangan lupa catat lokasinya agar bisa antisipasi.

Perusahaan Listrik Negara (PLN), Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kota Malang, akan kembali melakukan pemadaman listrik. Pemadaman tersebut dijadwalkan oleh PLN Blimbing dan PLN Dinoyo pada hari Selasa, 15 Agustus 2023.

Melalui selebaran resmi yang dikeluarkan oleh PLN UP3 Malang, Unit Layanan Pelanggan (ULP) Blimbing dan Dinoyo informasi mengenai jadwal pemadaman listrik hari ini di Malang Raya disampaikan kepada masyarakat.

Advertisement

Pemadaman listrik ini adalah karena adanya info peningkatan keandalan listrik, yang dilakukan oleh ULP Blimbing.

Dimana dalam hal ini akan dilakukan pemeliharaan jaringan SUTM 20Kv, tentu dalam prosesnya akan mematikan listrik dibeberapa wilayah Kota dan Malang Raya.

Daerah Terdampak Pemadaman Listrik Malang Raya 15 Agustus 2023

ULP Blimbing 

Pukul 09.00 – 13.00 WIB

  1. JI A. Yani
  2. JI Panji Suroso
  3. JI Gg Perusahaan
  4. JI A Yani Utara
  5. JI Raden Intan
  6. JI Teluk Etna
  7. Ji Teluk Cendrawsasih
  8. Kantor Balai Diklat Keuangan
  9. Dirjen Bea Cukai Jatim 2
  10. Kantor Dishub
  11. Pengadian Agama
  12. Kantor Imigrasi
  13. P3GT
  14. PT Taspen dan sekitarnya.

ULP Dinoyo

Pukul 09.00 – 13.00 WIB

Advertisement
  1. JI. Bendungan Sutami
  2. Jl. Bendungan Wonogiri
  3. Jl. Bendungan Wadas Lintang
  4. JI. Bendungan Jatigede
  5. Jl. Terusan Ambarawa
  6. Sebagian JI. Galunggung
  7. Jl. Raya Candi 2
  8. Sebagian Jl. Raya Candi 3 dan sekitarnya

PLN Malang menyampaikan imbauan Keselamatan Ketenagalistrikan (K2) sebagai langkah pencegahan, yaitu:

Baca Juga: Video Krisdayanti Terlihat Asyik Belanja Sayur Bareng Ibu-ibu di Malang

  • Hindari mendirikan bangunan, tiang antena, atau baliho dekat jaringan listrik (jaga jarak aman 3 meter dari jaringan listrik).
  • Jangan bermain layang-layang di bawah atau dekat jaringan listrik.
  • Hindari melakukan penebangan pohon atau kegiatan lainnya yang berdekatan dengan jaringan listrik tanpa koordinasi dengan petugas PLN.

Masyarakat di Malang Raya yang akan terdampak pemadaman listrik diharapkan untuk memperhatikan jadwal dan melakukan antisipasi sebelum listrik dipadamkan.

Untuk pengaduan layanan terhadap PLN, masyarakat dapat menggunakan aplikasi “PLN Mobile” yang dapat diakses melalui perangkat Android maupun iPhone.

Sebagai tambahan informasi, terdapat 15 penyebab terjadinya pemadaman listrik, termasuk di antaranya terjadi pemadaman secara terpusat, kabel listrik terkena dahan pohon, dan adanya gangguan pada server PLN.

Jika mengalami masalah saat mengisi token listrik, masyarakat disarankan untuk melakukan beberapa langkah seperti memeriksa kembali kode token, mengecek limit kWh, dan memastikan kondisi instalasi listrik sebelum menghubungi petugas PLN jika masih mengalami masalah.

Lanjutkan Mengatasi Masalah Token Listrik dan Melaporkan Pemadaman Listrik Melalui Aplikasi “PLN Mobile”

Advertisement

Baca Juga: Kepala Sekolah VS Guru SMPN 5 Singosari Saling Lapor ke Polisi, Ada Apa?

Jika mengalami pemadaman listrik yang berkaitan dengan pengisian token listrik, Anda dapat mengikuti beberapa langkah untuk mengatasi masalah tersebut:

  1. Cek Kembali Kode Token yang Sudah Dibeli: Langkah pertama adalah memeriksa kembali kode token yang sudah dibeli. Seringkali, masalah pemadaman listrik terjadi karena kesalahan input kode token.

    Sebelum menekan tombol “Enter” pada meter prabayar (MPB), pastikan untuk memeriksa kembali kode token dengan teliti. Hal ini dapat mencegah terjadinya pemblokiran MPB karena kesalahan input kode token berulang kali.
  2. Pastikan Tidak Ada Gangguan Server PLN: Selain kesalahan input kode token, pemadaman listrik juga bisa disebabkan oleh gangguan pada server PLN. Terkadang, server PLN mengalami gangguan atau sedang dalam masa pemeliharaan, sehingga pengisian token tidak dapat dilakukan.

    Jika mengalami masalah ini, yang dapat dilakukan hanyalah menunggu hingga server PLN pulih kembali. Pastikan untuk memeriksa pemberitahuan mengenai maintenance server PLN melalui media sosial mereka untuk menghindari gagal input token karena gangguan server.
  3. Periksa Ulang Limit kWh: Langkah berikutnya adalah memeriksa kembali batas maksimum kWh yang diperbolehkan pada meter prabayar Anda setiap bulannya. PLN telah mengatur batas maksimum kWh untuk setiap meter prabayar.

    Jika meter prabayar Anda telah mencapai batas maksimum tersebut, maka pengisian token listrik akan gagal. Jangan ragu untuk bertanya kepada petugas PLN mengenai limit kWh untuk menghindari masalah seperti ini.
  4. Periksa Kondisi Instalasi Listrik: Sebelum mencoba mengisi token listrik, pastikan untuk memeriksa kondisi instalasi listrik di tempat Anda. Pastikan tidak ada kerusakan atau gangguan pada instalasi listrik, karena hal ini juga dapat menyebabkan kegagalan dalam pengisian token ke meter prabayar.

    Jika mengalami masalah ini, jangan mencoba memaksakan pengisian token listrik, karena dapat menyebabkan korsleting atau bahaya lainnya. Selain itu, pastikan juga untuk memeriksa kondisi meter prabayar (MPB). Jika MPB menampilkan pesan “Blocked” atau lambang telapak tangan, itu berarti mesin dalam kondisi rusak dan perlu diperbaiki sebelum pengisian token dapat dilakukan.
  5. Hubungi Petugas PLN Jika Masih Gagal: Jika setelah mencoba langkah-langkah di atas masih gagal, segera hubungi petugas PLN untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut. Anda dapat menghubungi PLN melalui contact center di nomor 123.

Dalam situasi pemadaman listrik yang terjadi di wilayah Malang Raya, masyarakat diharapkan untuk mengikuti jadwal pemadaman yang telah diinformasikan oleh PLN dan melakukan antisipasi sebelum listrik padam.

Dengan adanya aplikasi “PLN Mobile,” pelaporan pemadaman listrik dan pengaduan terkait layanan PLN menjadi lebih mudah dan efisien. Jika Anda mengalami pemadaman listrik di Malang Raya, Anda dapat melaporkannya melalui aplikasi tersebut dengan langkah-langkah berikut:

  • Pilih menu “Pengaduan.”
  • Pilih menu “Pemadaman Listrik.”
  • Pilih “Laporkan Pemadaman Sekarang.”
  • Pilih “Pengaduan Listrik Padam.”
  • Pilih ID Pelanggan atau masukkan ID pelanggan yang ingin dilaporkan.
  • Atur lokasi dan klik “Konfirmasi.”
  • Isi data yang dibutuhkan seperti deskripsi dan foto.
  • Pilih waktu kunjungan petugas.
  • Kirim pengaduan.

Setelah melaporkan pemadaman listrik, isi nomor lapor atau nomor telepon yang digunakan saat melapor melalui aplikasi “PLN Mobile.” Petugas PLN akan melakukan tindak lanjut untuk memperbaiki jaringan dan mengatasi pemadaman listrik.

Ingat, kewaspadaan dan keselamatan dalam menggunakan listrik sangat penting. Ikuti imbauan Keselamatan Ketenagalistrikan (K2) dari PLN untuk mencegah terjadinya kecelakaan atau gangguan pada jaringan listrik.

Semoga informasi ini membantu masyarakat Malang dalam menghadapi situasi pemadaman listrik dan menjaga penggunaan listrik dengan bijaksana.***

Follow Zona Malang di Google News dan Channel WhatsApp, kemudian ikuti atau follow dengan klik ikon dan dapatkan notifikasi berita setiap saat.
Berita Terkait