Kejaksaan Negeri Kota Malang Pasang Tanda Penyitaan 3 Aset Korupsi di KSU Montana Hotel

Kejaksaan Negeri Kota Malang Pasang Tanda Penyitaan 3 Aset Korupsi di KSU Montana Hotel (Ist)

Malang, 14 Desember 2023 – Unit Seksi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Kota Malang telah melakukan pemasangan tanda penyitaan terhadap 3 aset yang terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi di KSU Montana Hotel LPDB-KUMKM.

Tindakan penyitaan melibatkan tanah dan bangunan di Jalan Ciliwung, serta 2 bidang tanah dan bangunan di Jalan Danau Belayan IV, Kelurahan Lesanpuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang, Rudy H. Manurung, melalui Kasi Intelijen Eko Budisusanto, menyampaikan bahwa pemasangan tanda penyitaan ini dilakukan sesuai dengan penetapan wakil ketua Pengadilan Tindak Pidana Korupsi berdasarkan keputusan Pengadilan Negeri Surabaya Nomor 106/PenPid.Sus-TPK-SITA/2023/PN Sby.

Advertisement

Izin tersebut memberikan wewenang kepada penyidik Kejaksaan Negeri Kota Malang untuk melakukan penyitaan terhadap 3 aset tersebut.

“Pemasangan tanda penyitaan dilakukan sebagai bagian dari proses penyidikan dalam perkara Tindak Pidana Korupsi terkait pinjaman atau pembiayaan LPDB-KUMKM. Aset-aset ini terkait dengan tersangka DM, yang diduga telah merugikan negara hingga mencapai Rp2,6 miliar,” ujar Eko.

Penyidik Kejari Kota Malang melakukan pemasangan tanda penyitaan pada Rabu, 13 Desember 2023, sebagai langkah dalam pengungkapan perkara tersebut. Perkara ini menyoroti dugaan penyalahgunaan pinjaman atau pembiayaan yang merugikan keuangan negara.

Rudy H. Manurung menyatakan apresiasi terhadap kerja keras para penyidik dalam mengungkap kasus ini. Ia juga mengajak masyarakat untuk turut serta dalam mengawasi dan melaporkan segala bentuk penyelewengan yang dapat merugikan keuangan negara.

Advertisement

“Sikap tegas dan transparan dalam menangani kasus korupsi adalah komitmen kami untuk menjaga integritas dan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga kejaksaan,” tambah Rudy.***

Follow Zona Malang di Google News dan Channel WhatsApp, kemudian ikuti atau follow dengan klik ikon dan dapatkan notifikasi berita setiap saat.
Berita Terkait