Kunjungan Edukasi Siswa TK PGRI 02 Kalipare ke Stasiun Geofisika Malang: Memperdalam Pengetahuan tentang Cuaca dan Bencana Alam

Zonamalang.com – Stasiun Geofisika Kelas III Malang menerima kunjungan edukasi dari 25 siswa dan guru TK PGRI 02 Kalipare dengan tujuan memperluas pengetahuan mereka tentang cuaca, iklim, dan gempa bumi.

Rombongan disambut oleh Kepala Stasiun Geofisika Kelas III Malang, Ma’muri, dan jajaran staf operasional.

Kunjungan ini terbagi menjadi dua sesi, dimana pada sesi pertama, siswa dibimbing oleh Umi Eka Sabrina, S.Si untuk memahami iklim, cuaca, gempa bumi, dan tsunami serta upaya mitigasi terhadap bencana alam seperti banjir dan longsor.

Advertisement

Sesi kedua dipimpin oleh Imerilda Parlina, S.T. dan Yeni Kurniawati, S.T. di taman alat, dimana siswa diperkenalkan dengan peralatan meteorologi dan cara kerjanya.

Para siswa sangat antusias dalam belajar setelah mengenal alat-alat yang digunakan untuk mengamati unsur cuaca.

Kepala Stasiun Geofisika Malang mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah atas fasilitasi kunjungan edukasi ini, berharap kunjungan ini bermanfaat bagi siswa terutama dalam pemahaman dini terhadap bencana.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Kepala Sekolah dari TK PGRI 02 Kalipare beserta permohonan maaf atas segala kekurangan.

Advertisement

Kegiatan kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman siswa tentang BMKG khususnya Stasiun Geofisika Malang serta mempersiapkan generasi yang siap menghadapi bencana alam dengan cerdas dan tangguh.***

Follow Zona Malang di Google News dan Channel WhatsApp, kemudian ikuti atau follow dengan klik ikon dan dapatkan notifikasi berita setiap saat.
Berita Terkait