Pabrik Kripik Singkong di Dau Malang Terbakar, Rugi Sampai 50 Juta

Pabrik Kripik Singkong di Dau Malang Terbakar, Rugi Sampai 50 Juta (Dok. Damkar Kab. Malang)

Zonamalang.com – Terjadi kebakaran yang hebat di sebuah tempat produksi kripik singkong di Desa Sumbersekar, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Pemilik tempat tersebut mengalami kerugian puluhan juta rupiah akibat kejadian tersebut.

Widyawanta, seorang warga yang tinggal di Jalan Blimbing Semandung Desa Sumbersekarang, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, merupakan korban dari kebakaran ini.

Kejadian nahas ini terjadi pada Senin (3/07/2023) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Diduga kebakaran tersebut disebabkan oleh konsleting listrik yang kemudian menyebar ke ruangan di sekitar lokasi kejadian.

Advertisement

Kapolsek Dau, Kompol Triwik Winarni menjelaskan bahwa menurut keterangan dari pelapor, kejadian dimulai dari konsleting listrik yang kemudian menyulut plastik, kayu bakar, dan minyak goreng yang berada dekat dengan sumber listrik. Kerugian yang dialami oleh pemilik tempat produksi kripik singkong mencapai puluhan juta rupiah.

“Pelapor mengalami kerugian sekitar Rp50 juta,” ujar Triwik.

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh saksi bernama Fery Fauziah dan Yusuf, yang kemudian melaporkan kejadian ini kepada pemilik tempat produksi. Pemilik tempat produksi selanjutnya melaporkan kejadian ini kepada Pemadam Kebakaran Kabupaten Malang.

Firmando Hashiholan Matondang, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Malang, mengungkapkan bahwa kejadian ini dilaporkan pada pukul 02.35 WIB.

Advertisement

“Petugas pemadam tiba di lokasi dan berhasil memadamkan api pada pukul 02.55 WIB,” kata Firmando dikutip dari blok-a.com.

Follow Zona Malang di Google News dan Channel WhatsApp, kemudian ikuti atau follow dengan klik ikon dan dapatkan notifikasi berita setiap saat.
Berita Terkait