Pelaku Bacok Tetangga hingga Meninggal di Gondanglegi Terancam Hukuman Mati

Pelaku Bacok Tetangga hingga Meninggal di Gondanglegi Terancam Hukuman Mati (Image/RRI.co.id)

Zonamalang.com – Seorang pria berinisial S (55) di Kabupaten Malang, Jawa Timur, berada dalam ancaman hukuman mati atas perbuatannya yang mengerikan: membunuh tetangganya, K, di depan rumahnya di Desa Ganjaran, Kecamatan Gondanglegi, pada 18 Oktober lalu. Wakapolres Malang, Kompol Wisnu S. Kuncoro, menjelaskan bahwa tersangka S dijerat dengan pasal pembunuhan berencana.

Kronologi peristiwa ini sangat mengerikan. Pelaku S, yang telah lama memiliki dendam terhadap korban K, merencanakan pembunuhan ini. Dia dengan sengaja memilih waktu kejadian saat kampung sedang ada kegiatan orkes agar tidak menarik perhatian warga lainnya.

Saat melakukan perbuatan tersebut, pelaku S telah menyiapkan senjata tajam berupa sabit. Sekitar pukul 19.00 WIB, dia menunggu korban K di depan rumahnya. Wakapolres menjelaskan, “Pelaku menunggu hingga pukul 21.45 WIB. Korban yang akan masuk rumah, dihampiri oleh pelaku.”

Advertisement

Pelaku lalu membacok korban dengan sabit yang telah disiapkan. Namun, karena merasa sabit yang digunakan tumpul, pelaku kembali ke dalam rumah untuk mengambil sabit lainnya. Setelah itu, ia kembali ke lokasi pertama dan terjadi pembacokan lagi, hingga akhirnya korban meninggal dunia seketika.

Kasat Reskrim Polres Malang, AKP Wahyu Rizki Saputro, mengungkapkan bahwa korban mengalami luka terbuka pada 32 titik. “Dari 32 luka tersebut, enam luka yang berakibat fatal dan 26 luka lainnya di seluruh tubuh,” ujar Kasat Reskrim.

Akibat kejadian ini, pelaku S dijerat dengan pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana, dengan ancaman hukuman maksimal berupa hukuman mati, penjara seumur hidup, atau penjara selama-lamanya 20 tahun.***

Sumber: Jppn.com

Advertisement

Follow Zona Malang di Google News dan Channel WhatsApp, kemudian ikuti atau follow dengan klik ikon dan dapatkan notifikasi berita setiap saat.
Berita Terkait