Pelaku Penyiraman Air Keras Terhadap Wanita di Pakis Malang Diamankan

Pelaku Penyiraman Air Keras Terhadap Wanita di Pakis Malang Diamankan

13 Desember 2023 – Polres Malang berhasil menangkap pelaku penyiraman air keras terhadap seorang wanita di Kecamatan Pakis. Pelaku yang merupakan mantan suami korban, berinisial AW (39), diamankan di wilayah Sidoarjo.

Kasatreskrim Polres Malang, AKP Gandha Syah Hidayat, menyampaikan bahwa penangkapan terhadap pelaku dilakukan oleh tim gabungan Satreskrim Polres Malang dan Unit Reskrim Polsek Pakis di sekitar kediamannya sekitar pukul 01.00 WIB.

Kejadian tersebut bermula saat korban, NH (40), sedang berboncengan dengan kekasihnya, YN (29), menggunakan sepeda motor di wilayah Kecamatan Pakis pada Selasa (12/12/2023) sekitar pukul 18.00 WIB.

Advertisement

Pelaku, yang mengendarai motor sendirian, tiba-tiba menyalip motor korban dan melemparkan gelas plastik berisi cairan ke tubuh korban.

“Saat itu juga, korban merasakan kesakitan dan langsung diantar ke Puskemas Pakis dengan luka serius pada wajah, badan, tangan, dan kaki yang melepuh. Diduga cairan yang digunakan pelaku adalah asam kuat atau air keras,” ungkap Gandha.

Polisi mendapatkan informasi bahwa pelaku adalah mantan suami korban. Dalam kurang dari 12 jam setelah laporan diterima, petugas berhasil menangkap tersangka tanpa perlawanan di lapangan parkir kereta odong-odong, Sumokali, Kecamatan Candi, Sidoarjo.

Motif dari perbuatan pelaku masih dalam penyelidikan, namun pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan pasal 354 ayat 1 juncto pasal 351 ayat 2 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang penganiayaan berat. Pelaku dapat dihukum dengan pidana penjara maksimal delapan tahun.

Advertisement

Polisi akan terus mendalami kasus ini untuk memastikan semua unsur terkait terungkap, dan pelaku dapat dimintai pertanggungjawaban sesuai hukum yang berlaku.***

Follow Zona Malang di Google News dan Channel WhatsApp, kemudian ikuti atau follow dengan klik ikon dan dapatkan notifikasi berita setiap saat.
Berita Terkait