Pemkot Malang Raih Dua Penghargaan di Penghujung Tahun 2023

Kado Manis untuk Kota Malang: Raih Penghargaan Investasi Terbaik dan Juara Basket

Kado Manis untuk Kota Malang: Raih Penghargaan Investasi Terbaik dan Juara Basket

Zonamalang.com, MALANG – Di penghujung tahun 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang meraih kado manis dengan dua penghargaan bergengsi. Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM, secara simbolis menerima penghargaan ini saat apel pagi di Balai Kota Malang pada Senin (18/12/2023).

Penghargaan pertama diberikan oleh Dinas Tenaga Kerja, Penanaman Modal, dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Disnaker PMPTSP) Kota Malang sebagai Pemerintah Daerah dengan Kinerja Pertumbuhan Realisasi Investasi Terbaik di Jawa Timur Tahun 2023.

Piagam penghargaan ini diserahkan oleh Kepala Disnaker PMPTSP Kota Malang, Arif Tri Sastyawan, S.STP, M.Si, kepada Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat.

Advertisement

Pemerintah Provinsi Jawa Timur memberikan penghargaan tersebut sebagai apresiasi atas kinerja pertumbuhan realisasi investasi terbaik Kota Malang pada tahun 2023. Data National Single Window for Investment (NSWI) BKPM RI menunjukkan peningkatan signifikan dalam realisasi investasi Kota Malang selama tiga tahun terakhir.

Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat menyampaikan bahwa penghargaan ini membuktikan bahwa Kota Malang memiliki iklim investasi yang positif. Realisasi investasi Kota Malang meningkat 133,84% selama tahun 2023 hingga triwulan tiga, mencapai Rp. 1,061 triliun.

“Penghargaan ini memberikan gambaran bahwa investasi di Kota Malang pascapandemi kondusif. Ke depan, kita berharap investasi di Kota Malang bisa lebih baik lagi,” ujar Wahyu Hidayat.

Prestasi kedua disumbangkan oleh Tim Bola Basket ‘Toegoe Basket Ball,’ yang meraih juara pertama dalam Dispora Jatim Cup Basketball Competition ASN Pemkab/Pemkot se-Jatim. Kompetisi ini berlangsung pada 11-15 Desember 2023 di Surabaya.

Advertisement

Tim Toegoe berhasil mencapai kemenangan setelah menghadapi persaingan ketat dari babak penyisihan hingga final. Pj. Wali Kota Malang Wahyu Hidayat menyampaikan apresiasinya kepada para pemain dan ofisial atas prestasi gemilang ini.

“Saya ucapkan selamat atas penghargaan yang tadi diberikan. Ini adalah salah satu bentuk kebersamaan dari berbagai perangkat daerah di Kota Malang yang bekerja keras hingga akhirnya mendapatkan apresiasi dan penghargaan yang membanggakan ini,” ungkapnya dengan bangga.

Pelatih tim Toegoe Basket Ball, Bayu Santoso, menyatakan kebahagiannya dan berharap dukungan dari Pemkot Malang dapat semakin maksimal ke depannya. Prestasi ini diraih berkat kerja sama, kekompakan, dan kepercayaan yang terbangun di dalam tim.

“Semoga ke depannya bisa lebih baik lagi. Harapannya nanti dukungan dari Pemkot Malang juga bisa lebih maksimal pada tim,” pungkas Bayu Santoso.***

Follow Zona Malang di Google News dan Channel WhatsApp, kemudian ikuti atau follow dengan klik ikon dan dapatkan notifikasi berita setiap saat.
Berita Terkait