Polres Malang Berikan Bantuan Air Bersih kepada Warga Terdampak Musim Kemarau di Dusun Buwek

Polres Malang Berikan Bantuan Air Bersih kepada Warga Terdampak Musim Kemarau di Dusun Buwek (Humas Polres Malang)

Zonamalang.com – Kepolisian Resor (Polres) Malang, Polda Jatim, menggelar aksi kemanusiaan dengan mendistribusikan bantuan air bersih kepada warga Dusun Buwek, Desa Sitirejo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang pada Kamis, 28 September 2023. Aksi ini diharapkan mampu meringankan beban warga yang berjuang dengan kekeringan akibat musim kemarau.

Musim kemarau yang berkepanjangan di Dusun Buwek telah menyebabkan sumur-sumur mengering dan air keruh, yang mengakibatkan sulitnya warga memperoleh akses air bersih sehari-hari. Polres Malang, bersama Polsek Wagir, Muspika, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan sejumlah relawan, mengarahkan upaya mereka untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak.

Bantuan yang disalurkan mencapai volume satu tangki berkapasitas 4000 liter. Air bersih ini kemudian didistribusikan melalui dua buah tandon besar yang disiapkan sebelumnya, memastikan kebutuhan air bersih warga mencukupi.

Advertisement

Kasihumas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik, menyatakan bahwa upaya ini merupakan bagian dari tugas social Polres Malang untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. “Kami sangat peduli dengan kesejahteraan masyarakat, terutama dalam situasi darurat seperti ini,” ujar Iptu Taufik.

Taufik menambahkan, berharap bahwa bantuan air bersih ini bisa meringankan beban warga Dusun Buwek yang menghadapi kesulitan akses air bersih.

Bantuan ini diterima dengan penuh rasa syukur oleh warga Dusun Buwek. Mereka berterima kasih atas kepedulian yang ditunjukkan oleh Polres Malang dan semua pihak yang terlibat dalam aksi kemanusiaan ini.

Kegiatan ini menjadi bukti nyata kolaborasi antara aparat kepolisian, pemerintah setempat, dan masyarakat menghasilkan dampak positif dalam mengatasi tantangan keseharian. Di harapkan aksi ini dapat menginspirasi pihak lain untuk ikut serta membantu masyarakat di situasi darurat.***

Advertisement

Follow Zona Malang di Google News dan Channel WhatsApp, kemudian ikuti atau follow dengan klik ikon dan dapatkan notifikasi berita setiap saat.
Berita Terkait