Polsek Bantur Gelar Forum Jumat Curhat: Inisiatif Polres Malang Menguatkan Keterlibatan Langsung dengan Masyarakat

(Dok. Polres Malang)

Malang, 12 Januari 2024 – Polsek Bantur, di bawah kepemimpinan Kapolsek AKP Hari Eko Utomo, menggelar Forum Jumat Curhat di Balai Desa Rejoyoso, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, pada Jumat (12/1/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Malang untuk mengukuhkan keterlibatan langsung dengan masyarakat.

Dalam Forum Jumat Curhat tersebut, masyarakat Desa Jatiguwi memiliki kesempatan untuk menyampaikan aspirasi, usulan, keluhan, serta berbagai permasalahan keseharian mereka. Kapolsek Bantur, dalam sambutannya, menyatakan bahwa program ini adalah wujud konkret dari kepedulian Polres Malang terhadap kebutuhan masyarakat.

“Kami hadir di sini untuk mendengarkan langsung suara dan aspirasi masyarakat. Ini adalah bagian dari upaya kepolisian dalam menerima dan menampung berbagai permasalahan yang dihadapi oleh warga, sekaligus mencari solusi terbaik,” ujar AKP Hari Eko Utomo.

Advertisement

Selain menjadi platform bagi masyarakat untuk berbicara, Forum Jumat Curhat juga dimanfaatkan oleh pihak kepolisian untuk memberikan himbauan terkait keamanan menjelang Pemilu tahun 2024. Himbauan ini melibatkan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan dalam proses demokrasi.

“Dengan mendekatkan diri kepada masyarakat melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membangun kepercayaan dan kerjasama yang erat antara polisi dan masyarakat. Selain itu, himbauan terkait keamanan Pemilu juga menjadi bagian penting dari tanggung jawab kami sebagai penegak hukum,” tambah AKP Hari Eko Utomo.

Kehadiran Polres Malang melalui Forum Jumat Curhat diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan hubungan antara kepolisian dan masyarakat.

Hal ini juga diarahkan untuk memastikan bahwa suara masyarakat didengar dan menjadi bagian integral dalam proses pembangunan dan keamanan di wilayah Kabupaten Malang. Forum ini menjadi salah satu langkah strategis Polres Malang dalam menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis.***

Advertisement

Follow Zona Malang di Google News dan Channel WhatsApp, kemudian ikuti atau follow dengan klik ikon dan dapatkan notifikasi berita setiap saat.
Berita Terkait