Pria Tergelincir dan Jatuh dari Jurang di Kampung Reco Malang, Alami Patah Tulang Kaki

Pria Tergelincir dan Jatuh dari Jurang di Kampung Reco Malang, Alami Patah Tulang Kaki (Tribunnews.com/kukuh kurniawan/)

Zonamalang.com – Seorang pria bernama Umbar (40), asal Pisang Candi Barat, Kecamatan Sukun, Kota Malang, mengalami nasib sial Rabu (20/9/2023) siang. Dia mengalami patah tulang kaki kanan setelah terjatuh dari jurang setinggi 15 meter di Kampung Reco, Jalan Bandulan Gang 8, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Pria tersebut ditemukan dalam kondisi terlentang setelah terjatuh di dekat pinggiran Sungai Metro. Kejadian tersebut disampaikan oleh saksi mata, Robi Hul Hadi (26), yang mengaku mendapat informasi dari tiga anak kecil yang baru saja memancing di sekitar lokasi kejadian.

“Dia jatuh dari jurang setinggi 15 meter. Saat saya tiba di lokasi, korban sudah dalam posisi terlentang,” kata Robi.

Advertisement

Setelah pria tersebut ditemukan, petugas gabungan dari PMI Kota Malang, BPBD Kota Malang, dan Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Malang turun ke lokasi dan langsung melakukan persiapan evakuasi.

“Petugas gabungan tiba di lokasi sekitar pukul 15.30 WIB. Korban kemudian diangkat dan dievakuasi sekitar pukul 17.30 WIB. Setelah itu, dia dibawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar,” kata Robi seperti yang dikutip dari Suryamalang.com.

Kejadian tersebut juga dibenarkan oleh Kepala UPT PMK Kota Malang, Agoes Soebekti. Menurut dia, korban berhasil dievakuasi dengan menggunakan alat khusus bernama tripod.

“Proses evakuasi tidak menemui kendala. Yang agak memakan waktu adalah menstabilkan dan meletakkan korban di tandu untuk diangkat,” ungkap Agoes.

Advertisement

Kapolsek Sukun, Kompol Nyoto Gelar, mengonfirmasi bahwa korban sekarang sedang mendapatkan perawatan medis lebih lanjut di RSSA. “Korban mengalami patah tulang di bagian kaki sebelah kanan,” pungkas Nyoto.***

Follow Zona Malang di Google News dan Channel WhatsApp, kemudian ikuti atau follow dengan klik ikon dan dapatkan notifikasi berita setiap saat.
Berita Terkait