Sukses Gelar ‘Kanjuruhan 2+ Street Race Episode 7’, Polres Malang Bersama Pemkab dan Komunitas Motor Jaga Kamtibmas

Malang, 27 Januari 2024 – Polres Malang turut serta dalam pengamanan kegiatan balap motor “Kanjuruhan 2+ Street Race Episode 7” yang digelar meriah di halaman Stadion Kanjuruhan pada Jumat (26/1/2024) malam. Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Malang, Polres Malang, dan komunitas motor, bertujuan sebagai langkah preventif untuk mencegah praktik balap liar yang dapat membahayakan keselamatan masyarakat.

Sebanyak 50 personel pengamanan gabungan dari Polisi, Dinas Perhubungan, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) telah melakukan apel kesiapan sebelum acara dimulai pukul 20.30 WIB. Mereka dikerahkan untuk memastikan jalannya acara berlangsung dengan aman dan tertib.

Ipda Muhammad Adnan, Kasihumas Polres Malang, menyatakan bahwa kehadiran polisi dan instansi terkait dalam pengamanan ini merupakan wujud komitmen bersama untuk menciptakan keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung.

Advertisement

“Kami bekerja sama erat dengan Pemerintah Kabupaten Malang dan komunitas motor untuk menjaga agar event ini dapat berjalan dengan sukses dan aman. Kolaborasi ini adalah bentuk sinergi yang sangat baik dalam mencapai tujuan bersama menciptakan Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Malang,” ujar Ipda Adnan.

Pengunjung yang memadati halaman Stadion Kanjuruhan terlihat antusias menyaksikan aksi para pembalap. Tim medis juga disiapkan untuk menghadapi kemungkinan kecelakaan selama perlombaan, menunjukkan perhatian terhadap keselamatan peserta dan penonton.

Kegiatan ini tidak hanya menonjolkan aspek hiburan, tetapi juga memberikan pesan positif bagi masyarakat terkait pentingnya menggelar kegiatan olahraga motor yang aman dan terkendali. Dalam keramaian suara mesin motor, Polres Malang bersama instansi terkait terus memberikan pengawasan ketat demi mencegah potensi gangguan kamtibmas.

Dengan suksesnya “Kanjuruhan 2+ Street Race Episode 7”, diharapkan masyarakat dapat mengalihkan minat balap motor dari arena ilegal ke ajang yang resmi dan mendukung keselamatan serta keamanan bagi semua pihak.

Advertisement

“Kami menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam terlaksananya kegiatan ini, sembari terus berkomitmen menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Malang,” pungkasnya.***

Follow Zona Malang di Google News dan Channel WhatsApp, kemudian ikuti atau follow dengan klik ikon dan dapatkan notifikasi berita setiap saat.
Berita Terkait