Taman Zona Kreatif (Tazokraf) 2023 Alun-alun Kota Malang 2023 Meriah

Taman Zona Kreatif (Tazokraf) 2023 Alun-alun Kota Malang 2023 Meriah (Twitter: PemkotMalang)

Zonamalang.com – Event yang dimotori oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Malang dengan nama Tazokraf (Taman Zona Kreatif) di Alun-alun Kota Malang pada Sabtu 17 Juni 2023 berlangsung meriah

Gelaran ini diadakan sebagai salah satu upaya menguatkan sektor pariwisata serta mendorong pertumbuhan ekonomi melalui beragam sektor kreatif.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata jika pemerintah harus hadir di tengah masyarakat dengan terus menguatkan berbagai sektor, termasuk ekraf dengan gol meningkatnya kesejahteraan masyarakat Kota Malang.

Advertisement

Tazokraf 2023 ini memiliki tema MASFEST “Malang Short Film Festival” yang merupakan sebuah pemutaran film pendek pertama kali diadakan di Kota Malang.

Tidak hanya itu, pada event ini ada juga kegiatan interaktif & kreatif oleh komunitas. Seperti membuat keramik atau Pottery Class, melukis, booth UMKM, fountain dan lighting show serta pertunjukkan kembang api.

Antusias masyarakat Malang untuk menghadiri even yang digelar mulai pukul 15.00 WIB sampai pukul 21.00 itu begitu meriah, terlihat para pengujung memadati alun-alun kota Malang.

Kepala Dinas Kepemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Malang, Baihaqi, S.Pd.,S.E.,MSi menjelaskan kegiatan tersebut merupakan bagian untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Kota Malang khususnya.

Advertisement

“Kita sebagai daerah yang tidak punya destinasi wisata alam, maka Kota Malang harus kita selenggarakan banyak event yang kita lakukan di tempat-tempat umum. Tujuannya memberikan hiburan kepada masyarakat maupun wisatawan yang datang ke Kota Malang dengan menampilkan dan menunjukan bahwa Malang sebagai kota kreatif,” ujarnya.

Baihaqi berharap kedepan, event-event yang ada di Kota Malang seperti ini bisa diadakan, mulai dari skala regional, nasional hingga internasional. Maka dari itu, phaknya akan terus memberdayakan berbagai potensi yang dimiliki oleh putra daerah agar dapat terekspos ke berbagai pelosok.

“Kita memberikan ruang mereka untuk mengeksplor dan menampilkan bakat, kreativitas dan potensinya masing-masing. Mereka punya keahlian dan ditampilkan pasti akan memiliki kebanggaan tersendiri,” pungkasnya.

Acara Tazokraf Malang 2023 ini ditutup dengan acara flashmob, lighting & fountain show, terlihat keseruan ini saat Forkopimda dan masyarakat menari bersama.***

Follow Zona Malang di Google News dan Channel WhatsApp, kemudian ikuti atau follow dengan klik ikon dan dapatkan notifikasi berita setiap saat.
Berita Terkait