Viral! Aksi Pencurian Sepeda Pancal di Kawasan Kayutangan Heritage Kota Malang Terekam CCTV, Pelaku Diduga ODGJ

Aksi Pencurian Sepeda Pancal di Kawasan Kautangan Heritage Kota Malang Terekam CCTV (Twitter/dyingissafe13)

Zonamalang.com – Aksi pencurian sepeda pancal diduga dilakukan oleh ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) di Kayutangan Heritage Kota Malang viral setelah aksinya terekam kamera pengawas CCTV.

Dikutip dari unggahan akun Twitter @dyingissafe13, terlihat detik-detik seorang pria mengenakan celana hitam dan kaos biru sedang mencoba mengambil dan menaiki kemudian membawa kabur sepeda gunung yang ada di kawasan Kayutangan Heritage.

Kejadian yang terekam kamera pengawas ini terjadi di dekat Kantor Telkom yang ada di kawasan Kayutangan pada Kamis, 27 Juli 2023 pukul 15.50 WIB.

Advertisement

“Orgil nyolong sepeda di daerah kayutangan deket telkom. Mungkin ada warga sekitar yang tau orang dengan perawakan tersebut mohon bantuannya @infomalang @SeputarMalang @zona_malang” tulis akun @dyingissafe13 di Twitter.

Menurut @dyingissafe13, pria dalam video rekaman CCTV ini merupakan orang dengan gangguan Jiwa atau ODGJ.

Menurut warga sekitar pria itu memang mengalami ganggunag jiwa atau ODGJ. pria ini diketahui suka tidur di telkom dan minta tahu campur di warung sebelah, dia tidak mau pergi jika belum diberi tahu campur.

Advertisement

Dalam video juga tampak dengan mudahnya pria itu mengambil dan membawa pergi sepeda pancal tanpa ada rasa panik.

“Dan ambilnya pun tanpa lihat sekitar langsung ambil dan bersepeda santai” imbuh akun @dyingissafe13.

Video dengan durasi 27 detik inipun viral dan mendapat berbagai tanggapan dari warganet, salah satunya akun @edjoy12.

“Orgil beneran? sangat tdk aman & memancing niat jahat jika sepeda ditinggalkan utk waktu lama tanpa dikunci & lepas dr pantauan pemiliknya, udah cek ke pasar sepeda bekas camboran? mgkin ada info di sana @B2WIndonesia” tulis akun @edjoy12.

Hingga berita ini ditulis, belum ada informasi lebih lanjut tentang identitas pria dalam rekaman CCTV tersebut.

Namun, dimohon kepada siapapun yang mengetahui keberadaan pria yang diduga ODGJ ini bisa melapor kepada petugas keamanan setempat.***

Advertisement

Follow Zona Malang di Google News dan Channel WhatsApp, kemudian ikuti atau follow dengan klik ikon dan dapatkan notifikasi berita setiap saat.
Berita Terkait