Warga Dampit Gempar, Mayat Pria Tua Ditemukan Mengapung di Sungai Genteng

Warga Dampit Gempar, Mayat Pria Tua Ditemukan Mengapung di Sungai Genteng (Tangkapan Layar Video)

Zonamalang.com – Malam Selasa (19/9/2023), warga sekitaran sungai Genteng, desa Sumbersuko, Kecamatan Dampit dihebohkan penemuan mayat seorang pria tua. Mayat dalam kondisi mengapung tersebut ditemukan sekitar pukul 18.00 WIB.

Saat pertama kali terlihat, mayat tersebut mengenakan kaos hitam dan celana training panjang hitam bergaris kuning. Mayat ditemukan dengan posisi tengkurap oleh seorang warga bernama Nuryadi yang saat itu berada di pinggir sungai.

Menurut Kapolsek Dampit, AKP Agung Hartawan, “Melihat adanya mayat mengapung ditepi sungai, saksi langsung melaporkan ke perangkat desa hingga diteruskan ke Polsek Dampit.”

Advertisement

Pada pagi hari berikutnya, Rabu (20/9/2023), petugas Polsek Dampit bersama perangkat desa Sumbersuko dan bantuan masyarakat melakukan evakuasi mayat tersebut. Mayat kemudian dibawa ke Puskesmas Dampit, Kabupaten Malang.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, terungkap identitas mayat tersebut merupakan warga Dusun Arjosari, Desa Ampelgading, Kecamatan Titoyudo, Kabupaten Malang bernama Alimin (72 tahun)”, beber Agung.

Menurut keterangan keluarga, Alimin memiliki riwayat penyakit lupa ingatan. Alimin meninggalkan rumah sejak pukul 06.30 WIB pagi untuk pergi ke kebun miliknya di Dusun Jajang, Desa Sangrahan, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang.

Namun, Alimin tidak kembali hingga sore hari, membuat keluarga mulai mencari-cari hingga akhirnya mengetahui telah ditemukannya mayat Alimin di sungai.

Advertisement

“Diduga kuat korban meninggal dunia akibat terpeleset ke sungai kemudian tenggelam dan terbawa arus sungai Genteng,” tutur Agung.

Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada pemeriksaan awal oleh Puskesmas Dampit, dan telah disaksikan oleh pihak keluarga. Atas kejadian ini, pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi dan menerima kejadian ini sebagai takdir.***

Follow Zona Malang di Google News dan Channel WhatsApp, kemudian ikuti atau follow dengan klik ikon dan dapatkan notifikasi berita setiap saat.
Berita Terkait