Warga Dusun Sengon, Wagir, Kabupaten Malang Gagalkan Pencurian Sepeda Motor, Pelaku Hampir Diamuk Massa

Warga Dusun Sengon, Wagir, Kabupaten Malang Gagalkan Pencurian Sepeda Motor, Pelaku Hampir Diamuk Massa (Ist)

Zonamalang.com – Malang, Senin (18/9/2023) – Sebuah insiden pencurian sepeda motor gagal berlangsung di Dusun Sengon, Desa Dalisodo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang. Pelaku yang dikenal dengan sebutan Ambon bersama seorang bocah di bawah umur hampir menjadi korban amuk massa setelah coba mencuri sepeda motor, Minggu (17/9/2023) pukul 18.15 WIB.

Situasi berawal saat Ambon dan pelaku bocah berhasil membawa sepeda motor milik warga tersebut. Pada perjalanannya, sepeda motor tersebut mengalami kerusakan dan mati total. Kedua pelaku kemudian memutuskan untuk menitipkan sepeda motor curian tersebut ke rumah warga lainnya.

Sugeng, warga setempat membenarkan keberadaan sepeda motor curian yang sempat dititipkan tersebut. “Kata warga itu adalah motor (curian) milik warga yang mengaku warga Desa Tegalweru, Kecamatan Dau. Sepeda motor itu dititipkan karena mati dan tidak ada setrumnya,” ujarnya.

Advertisement

Pada Senin (18/9/2023), pemilik sepeda motor menemui warga yang menitipkan sepeda motor tersebut dan mengidentifikasi bahwa itu adalah sepeda motor miliknya yang hilang semalam. Namun, warga tersebut menyangkal klaim tersebut.

Tidak lama setelah itu, pemilik sepeda motor dan pelaku dipertemukan. Mereka beradu argumen tentang kepemilikan sepeda motor tersebut. Namun, dengan menunjukkan STNK dan BPKB kendaraan, pemilik sepeda motor berhasil membuktikan klaimnya. Dengan berbelit, pelaku mencoba mengelak namun akhirnya gagal.

Massa yang marah yang mengawasi pertemuan ini kemudian memobilisasi pelaku ke Balai Desa. Di sana, suasana memanas dan pelaku hampir diamuk massa. Namun, warga akhirnya memutuskan untuk menyerahkan mereka ke Polsek Wagir.

Kapolsek Wagir, AKP Ronny Margas membenarkan bahwa dua orang yang diduga pelaku pencurian tersebut telah diamankan oleh warga setempat. “Benar, saat ini masih proses penyelidikan dan satu orang diduga pelaku yang masih di bawah umur dibawa ke Unit PPA Polres Malang,” tutupnya.***

Advertisement

Follow Zona Malang di Google News dan Channel WhatsApp, kemudian ikuti atau follow dengan klik ikon dan dapatkan notifikasi berita setiap saat.
Berita Terkait