Berita Duka: Letjen Purn Doni Monardo Meninggal Dunia Akibat Sakit

Berita Duka: Letjen Purn Doni Monardo Meninggal Dunia Akibat Sakit (BNPB)

Zonamalang.com – Pada Minggu (3/12/2023) sekitar pukul 17.35 WIB, Indonesia kehilangan sosok yang patut dihormati, Letjen Purn Doni Monardo. Pria yang pernah menjabat sebagai Pangdam III/Siliwangi ini meninggal dunia setelah beberapa waktu dirawat secara intensif di rumah sakit. Informasi yang diterima menyebutkan bahwa penyebab kematiannya adalah akibat penyakit stroke yang dideritanya.

Doni Monardo, mantan Kepala BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), sejak beberapa waktu lalu harus menjalani perawatan intensif dan mendapat pengawasan ketat dari tim dokter yang merawatnya. Kabar mengenai kesehatan buruknya telah menjadi sorotan sejak beberapa waktu terakhir.

Sebelum meninggal dunia, Doni Monardo mendapat kunjungan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 7 November 2023 di RS Siloam Semanggi, Jakarta. Saat itu, Presiden Jokowi melihat kondisi Letjen Purn Doni Monardo yang terbaring lemah di tempat tidur perawatan. Beliau juga berbincang dengan keluarga Doni Monardo dan tim dokter yang dengan penuh dedikasi merawat sang jenderal.

Advertisement

Presiden Jokowi tidak hanya memberikan dukungan moral, tetapi juga menyampaikan doa untuk kesembuhan Doni Monardo. Kehadiran Jokowi di samping tempat perawatan adalah bentuk penghargaan dan apresiasi atas dedikasi serta pengabdiannya dalam penanggulangan bencana di Indonesia.

Kini, Indonesia kehilangan salah satu tokoh militer dan penanggulangan bencana terkemuka. Semua pihak merasakan duka mendalam atas kepergian Letjen Purn Doni Monardo, dan harapan doa untuk keluarga yang ditinggalkannya semakin membesar. Semoga almarhum mendapatkan tempat yang layak di sisi Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.***

Follow Zona Malang di Google News dan Channel WhatsApp, kemudian ikuti atau follow dengan klik ikon dan dapatkan notifikasi berita setiap saat.
Berita Terkait