Buntut Perkara Istri Polisi vs Siswi SMK di Probolinggo, Jabatan Suami Dicopot

Zonamalang.com – Perkara antara Luluk Sofiatul Jannah dan seorang siswi SMK 1 Kota Probolinggo telah mencapai kesepakatan damai dalam mediasi yang berlangsung pada Rabu, 6 September 2023.

Meskipun telah mencapai damai, suami Luluk, Bripka Nuril, tidak luput dari sanksi, yaitu pencopotan dari jabatannya sebagai Kanit Binmas Polsek Tiris, seperti yang diumumkan oleh Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana.

“Sanksi yang diberikan kepada yang bersangkutan (Nuril) adalah pencopotan dari jabatannya saat ini (Kanit Binmas Polsek Tiris), dan dia akan kembali ke Polres. Sementara itu, proses sidang kode etik dan disiplin masih berjalan,” kata Wisnu setelah mediasi antara kedua pihak yang berselisih di SMKN 1 Kota Probolinggo.

Advertisement

Dia menekankan bahwa pihak kepolisian mengambil serius tindakan Nuril karena tindakan istrinya telah menciptakan ketidaknyamanan dalam institusi Polri.

“Kami sepenuhnya fokus dan serius dalam menangani masalah ini. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan netizen yang memberikan masukan yang konstruktif kepada kami, sehingga kami dapat melayani lebih baik di masa depan,” ujarnya.

Bripka Nuril telah bertugas di Polsek Tiris selama 8 tahun, awalnya sebagai anggota biasa. Baru-baru ini, sekitar 2 hingga 3 bulan lalu, dia mendapatkan promosi jabatan menjadi Kanit Binmas Polsek Tiris.

Peristiwa ini bermula dari tindakan Luluk, yang memiliki banyak pengikut di TikTok, yang menyiarkan momen dia memarahi siswi yang sedang magang di sebuah toko.

Advertisement

Akibat insiden ini, Luluk dilaporkan ke polisi oleh perwakilan guru di SMK tersebut. Namun, karena kesepakatan damai telah dicapai, laporan tersebut akan dicabut.***

Follow Zona Malang di Google News dan Channel WhatsApp, kemudian ikuti atau follow dengan klik ikon dan dapatkan notifikasi berita setiap saat.
Berita Terkait