Gibran Rakabuming Raka: Program Makan Siang Gratis Investasi Menuju Indonesia Emas

Gibran Rakabuming Raka: Program Makan Siang Gratis Investasi Menuju Indonesia Emas

Jakarta, 22 Desember 2023 – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, mengungkapkan bahwa program makan siang gratis yang menjadi andalan paslon Prabowo-Gibran merupakan investasi menuju Indonesia Emas. Gibran memberikan jawaban terkait infrastruktur dalam debat cawapres yang diselenggarakan pada 22 Desember 2023 di BTV.

Moderator Liviana Cerlisa menanyakan strategi paslon untuk memastikan penyediaan infrastruktur sosial tanpa membebani anggaran daerah, khususnya terkait sanitasi dan air bersih. Gibran menjelaskan bahwa program makan siang gratis memiliki hubungan dengan pembangunan infrastruktur sosial yang melibatkan sanitasi dan air bersih.

Menurut Gibran, sanitasi sangat penting dalam program untuk menyiapkan generasi emas yang cerdas. Ia menyatakan bahwa program ini tidak hanya untuk mencegah stunting dan meningkatkan kesehatan ibu hamil dan anak-anak tetapi juga sebagai stimulus ekonomi rakyat.

Advertisement

“Program ini tidak hanya untuk anak-anak dan ibu hamil mencegah stunting, dan mencerdaskan anak, tetapi juga menjadi stimulus, karena dalam program makan siang gratis, mengangkat ekonomi rakyat, dengan kaum ibu menyiapkan makanan di warteg-warteg, dan katering,” jelas Gibran.

Gibran juga membagikan pengalamannya sebagai Wali Kota Solo terkait infrastruktur sosial seperti air bersih dan sanitasi. Ia menekankan pentingnya kolaborasi dengan berbagai pihak dalam penyediaan sanitasi dan air bersih. “Di Solo kita bangun program ini di perumahan penduduk untuk air bersih, bekerja sama dengan wilayah sekitar seperti Wonogiri. Kita juga bangun bendungan dan embung untuk ketersediaan air bersih dan pengairan sawah,” tambahnya.

Debat cawapres ini menjadi ajang untuk para calon wakil presiden menyampaikan visi, program, dan strategi mereka dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.***

Advertisement

Follow Zona Malang di Google News dan Channel WhatsApp, kemudian ikuti atau follow dengan klik ikon dan dapatkan notifikasi berita setiap saat.
Berita Terkait