Gubernur Jatim Khofifah Perpanjang Masa Jabatan Pj Walikota Batu Hingga 2025, Fokus Persiapan Pemilu dan Proyek Strategis

Batu, Zonamalang.com – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, memutuskan memperpanjang masa jabatan Penjabat (Pj) Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, hingga 7 Januari 2025, sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-72 Tahun 2024. Keputusan ini bertujuan untuk memberikan stabilitas dalam menghadapi Pesta Demokrasi 2024.

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah menekankan pentingnya persiapan besar untuk menjaga suasana aman, damai, dan kondusif menjelang Pemilu. Ia berharap adanya sinergitas yang baik dalam masyarakat Jawa Timur untuk memastikan proses demokrasi berjalan kualitatif.

Pj Walikota Batu, Aries Agung Paewai, menyatakan kesiapannya menghadapi Pemilu dengan persiapan mencapai 85 persen. Seluruh infrastruktur, sarana, dan prasarana kegiatan Pemilu telah disiapkan, termasuk mobilisasi untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan persiapan petugas pengawas.

Advertisement

Pentingnya keamanan dan kondusifitas kegiatan diakui, dengan ketatnya pengamanan untuk memastikan suksesnya Pemilu pada Februari dan Pilkada di Oktober. Aries menyampaikan terima kasih atas dukungan dan sinergitas yang telah dibangun.

Terkait program ke depan, Aries berencana memulai pengerjaan proyek strategis nasional dan daerah. Proyek nasional melibatkan pengadaan kereta gantung wisata di sekitar Gunung Panderman, serta pelebaran Jl. Ir. Soekarno sebagai proyek jalan provinsi.

Meskipun kereta gantung masih dalam tahap pengkajian, Aries berharap dapat melaksanakannya pada tahun 2024, menciptakan dampak positif bagi Kota Batu.***

Advertisement

Follow Zona Malang di Google News dan Channel WhatsApp, kemudian ikuti atau follow dengan klik ikon dan dapatkan notifikasi berita setiap saat.
Berita Terkait