Gubernur Jawa Timur Resmikan Asrama Pulau Mendangin di SMAN Taruna Nala Malang

Malang, Zonamalang.com – Gubernur Jawa Timur, Khofifah, secara resmi meresmikan asrama baru yang diberi nama Pulau Mendangin di SMAN Taruna Nala, Malang.

Peresmian ini dilakukan pada Rabu sore (10/1/2024), menandai penambahan fasilitas khusus untuk taruna pria di wilayah Kabupaten Sampang, Madura.

Pulau Mendangin, Asrama Eksklusif untuk Taruna Pria

Advertisement

Asrama Pulau Mendangin, dengan daya tampung 200 orang, menjadi peningkatan signifikan dalam fasilitas pendidikan. Taruna pria akan mendapatkan akomodasi yang memadai, sementara taruna wanita ditempatkan di asrama terpisah.

Gedung asrama telah selesai pada Desember 2023 dengan dukungan anggaran dari APBD Jawa Timur, menurut Kepala Dinas Pendidikan, Aries Agung Paewai.

Peresmian Asrama dan Kunjungan Khofifah

Gubernur Khofifah, bersama PJ Walikota Malang Wahyu Hidayat dan para undangan, meninjau secara langsung lokasi asrama. Dalam kunjungan tersebut, Khofifah menanyakan detail asrama putri kepada Kepala Sekolah Dr. Husnul Chotimah.

Advertisement

Setiap bangunan di SMAN Taruna Nala memiliki nama pulau-pulau Indonesia, menciptakan suasana unik dan memberikan pengetahuan geografis kepada siswa.

Fokus Pada Proses Penerimaan Siswa

Dalam berita terkait, Aries Agung Paewai menyampaikan bahwa SMAN Taruna Nala Malang menjadi salah satu sekolah dengan peminat terbanyak di antara lima SMAN Taruna di Jawa Timur.

Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024/2025 di lima sekolah tersebut dimulai lebih awal dibanding PPDB reguler.

Antusiasme Tinggi di SMAN Taruna Nala Malang

Pendaftar di SMAN Taruna Nala Malang mencapai 821 orang dalam periode pendaftaran 18 Desember 2023 hingga 10 Januari 2024, sedangkan kuotanya hanya 240. Hal ini mencerminkan antusiasme yang tinggi dari calon siswa.

Proses PPDB di lima sekolah tersebut masih berlangsung hingga 17 Januari 2024, menurut informasi dari Aries Agung Paewai.

Advertisement

Dengan peresmian asrama baru dan tingginya minat di SMAN Taruna Nala Malang, pendidikan di Jawa Timur terus mengalami perkembangan positif.***

Follow Zona Malang di Google News dan Channel WhatsApp, kemudian ikuti atau follow dengan klik ikon dan dapatkan notifikasi berita setiap saat.
Berita Terkait