Info Lur! Kabar Gembira Bagi Warga Jawa Timur, Ada Pemutihan Pajak 1 Agustus Sampai 31 Oktober 2023

Kabar Gembira Bagi Warga Jawa Timur, Pemutihan Pajak 1 Agustus Sampai 31 Oktober 2023 (Foto: Istimewa)

Zonamalang.com – Ada kado istimewa bagi warga Jawa Timur di Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 78 ini, kini Anda bisa mendapatkan pembebasan pajak alias pemutihan baik kendaraan bermotor roda dua atau kendaraan roda empat.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur kembali memberikan kebijakan pembebasan pajak daerah bagi penduduknya sebagai bagian dari peringatan HUT RI yang ke-78. Program pemutihan pajak ini berlaku mulai tanggal 1 Agustus 2023 hingga 31 Oktober 2023.

Pengumuman mengenai program pembebasan pajak ini disampaikan oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa melalui akun Instagramnya. Program ini berlaku untuk pemilik kendaraan bermotor roda dua, roda empat, dan lebih.

Advertisement

Ada beberapa manfaat dari program ini yang bisa dinikmati oleh masyarakat. Ini termasuk pembebasan biaya balik nama (BBN) kedua dan seterusnya, pembebasan sanksi administratif, dan pembebasan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) progresif.

Melalui akun Instagram @khofifah.ip, Gubernur Khofifah menyampaikan, “Untuk semua wajib pajak, baik yang memiliki kendaraan roda dua, roda empat, atau lebih, Pemerintah Provinsi Jawa Timur memberikan kebijakan pembebasan pajak daerah tahun 2023 yang berlaku mulai 1 Agustus hingga 31 Oktober 2023.”

Khofifah menambahkan bahwa program ini merupakan usaha Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam mengurangi beban masyarakat.

“Program ini adalah ungkapan syukur dari Provinsi Jawa Timur atas anugerah kemerdekaan Republik Indonesia yang saat ini genap berusia 78 tahun. Program ini juga bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Jawa Timur dan mengurangi beban masyarakat,” tambahnya.

Advertisement

Khofifah juga mengajak masyarakat untuk tidak melewatkan kesempatan ini. “Apa yang masih ditunggu? Mari segera bayar pajak kendaraan di Kantor Samsat terdekat atau lokasi lain yang telah disediakan. Manfaatkan kesempatan ini segera,” kata Khofifah.

  • Bebas Bea Balik Nama
    Kendaraan bermotor atas penyerahan kedua dan seterusnya
  • Bebas Sanksi Administartif
    Keterlambatan PKB dan BBNKB
  • Bebas PKB Progresif

Eman jika kesempatan ini tidak dimanfaatkan sebagaimana mestinya lur, untuk itu segera bayar dan lunasi pajak kendaraan Anda di SAMSAT terdekat sekarang juga pumpung ada pembebasan di Jawa Timur.***

Follow Zona Malang di Google News dan Channel WhatsApp, kemudian ikuti atau follow dengan klik ikon dan dapatkan notifikasi berita setiap saat.
Berita Terkait