Kronologi Mertua Gorok Leher Mantu di Purwodadi Pasuruan, Faktor Masalah Hutang?

Kronologi Mertua Gorok Leher Mantu di Purwodadi Pasuruan, Faktor Masalah Hutang? (Dok. Keluarga)

Zonamalang.com – Baru-baru ini, kejadian mengerikan terjadi di wilayah Pasuruan, dimana seorang mertua tega membunuh manantunya yang sedang hamil 7 bulan dengan cara digorok pada (31/10/2023) sekitar jam 16.00 WIB diduga gelap mata akibat utang.

Hal itu diungkapkan tersangka Khoiri (52) saat diperiksa oleh Polsek Pasuruan, kepada petugas dia merasa geram dengan banyaknya hutang yang dimilikinya karena pengaruh istrinya.

Sebelumnya telah dilaporkan bahwa Khoiri (52) melakukan tindakan kejam dengan membunuh menantunya yang tengah mengandung 7 bulan, Fitria Almuniroh Hafidloh Diyanah (23). Kejadian tragis ini terjadi di Desa Parerejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Kapolsek Purwodadi, AKP Pujianto, menjelaskan bahwa peristiwa mengerikan ini pertama kali ditemukan oleh suami korban, Sueb, ketika ia pulang dari pekerjaannya.

Advertisement

Sueb tiba di rumah dan menemukan pintu rumah terkunci. Ia mencoba melihat ke dalam dan menemukan istrinya terbaring di dalam kamar dengan tubuh terluka dan berlumuran darah. Pemandangan mengerikan ini membuat Sueb terkejut. Ia segera memaksa masuk ke dalam rumah dan menemukan pelaku, yang saat itu masih berada di dalam kamar, berusaha melarikan diri.

“Pelaku lari ke rumah tetangganya, saudara Baru, untuk bersembunyi dan mengunci diri di dalam kamar,” ungkap Kapolsek Pujianto melalui telepon pada Rabu (1/11/2023). Suami korban menjadi histeris saat melihat kondisi istri dan berteriak meminta pertolongan, sehingga menarik perhatian warga sekitar.

Para tetangga segera merespons dan datang ke rumah korban. Mereka membantu membawa korban ke Puskesmas Purwodadi. Namun sayangnya, nyawa Fitria tidak dapat diselamatkan, dan ia meninggal saat dalam perjalanan ke puskesmas.

Setelah menerima laporan, kepolisian dan anggota Koramil segera bertindak dengan cepat ke tempat kejadian perkara (TKP) dan memaksa masuk ke dalam kamar tempat pelaku bersembunyi. Dengan bantuan warga, pelaku berhasil diamankan di Polsek Purwodadi untuk menghindari kemungkinan amukan dari warga setempat.***

Advertisement

Follow Zona Malang di Google News dan Channel WhatsApp, kemudian ikuti atau follow dengan klik ikon dan dapatkan notifikasi berita setiap saat.
Berita Terkait