Pertamina Patra Niaga Siapkan Antisipasi Distribusi Energi Selama Masa Pemilu 2024

Zonamalang.com – Dalam menghadapi Pemilihan Umum 2024 yang akan dilaksanakan di seluruh Tanah Air pada 14 Februari mendatang, Pertamina Patra Niaga telah mengambil langkah-langkah antisipatif untuk memastikan keandalan suplai dan distribusi energi bagi masyarakat. Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan, menjelaskan bahwa salah satu langkah yang diambil adalah mengaktifkan kembali Tim Satuan Tugas atau Satgas Pemilu.

Tim Satgas tersebut telah diaktifkan mulai dari tanggal 5 hingga 18 Februari. Langkah ini diambil dengan memperhitungkan adanya libur panjang seperti Isra Mikraj dan Tahun Baru Imlek pada awal Februari. Tugas utama Tim Satgas Pemilu adalah memastikan dan memantau seluruh aktivitas distribusi energi, termasuk BBM, LPG, dan Avtur, agar berjalan lancar selama periode Pemilu.

Pertamina Patra Niaga juga telah memastikan ketahanan stok energi, terutama LPG, di atas 19 hari menjelang momen Pemilu 2024. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan konsumsi masyarakat selama periode tersebut. Selain itu, standar kehandalan stok produk Pertamina Patra Niaga juga dijaga, dengan ketahanan stok BBM mencapai 17-62 hari, LPG di atas 19 hari, dan Avtur 30 hari.

Advertisement

Riva Siahaan menjelaskan bahwa pola distribusi juga menjadi perhatian utama, dengan Pertamina Patra Niaga memiliki pola suplai reguler, alternatif, dan emergency. Dengan demikian, dalam kondisi tertentu, perusahaan telah memiliki skema suplai yang dapat memastikan ketersediaan produk bagi masyarakat.

Pertamina Patra Niaga tidak menjalankan antisipasi ini sendirian, melainkan bekerja sama dengan berbagai pihak terkait seperti BPH Migas, Dinas Perhubungan, Jasa Marga, Kepolisian, TNI, Telkom, Media, dan instansi terkait lainnya. Koordinasi yang baik di antara berbagai pihak menjadi kunci kelancaran distribusi energi selama periode Pemilu.

Riva Siahaan menegaskan bahwa menjaga kelancaran distribusi energi selama masa Pemilu adalah prioritas utama Pertamina Patra Niaga. Dia juga mengapresiasi dukungan dari berbagai instansi dan mitra strategis yang turut mendukung upaya perusahaan dalam menjaga suplai energi di seluruh Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat mengikuti akun media sosial resmi perusahaan di @ptpertaminapatraniaga dan @mypertamina, atau menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135. Dengan langkah-langkah antisipatif ini, Pertamina Patra Niaga siap memastikan keandalan distribusi energi selama masa Pemilu demi kelancaran proses demokrasi di Tanah Air.***

Advertisement

Follow Zona Malang di Google News dan Channel WhatsApp, kemudian ikuti atau follow dengan klik ikon dan dapatkan notifikasi berita setiap saat.
Berita Terkait