Pingin Liburan ke Thailand, Mahasiswi ini Curi Puluhan iPhone 14 Pro di Kantor Ekspedisi

Pingin Liburan ke Thailand, Mahasiswi ini Curi Puluhan iPhone 14 Pro di Kantor Ekspedisi (Ist)

JAKARTA, Zonamalang.com – RFP (20), seorang mahasiswi asal Magelang, telah melakukan pencurian sejumlah barang berharga, termasuk puluhan iPhone 14 Pro, Macbook, dan iPad, di sebuah kantor ekspedisi. Hasil dari aksi pencurian ini mencapai ratusan juta rupiah dan digunakan oleh RFP untuk berlibur, termasuk ke Thailand.

Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, mengungkapkan bahwa RFP berhasil mencuri sebanyak 28 unit HP milik pelanggan sebelum barang tersebut sampai ke tangan pemiliknya.

Kasus ini terjadi pada akhir Mei 2023. RFP datang ke kantor ekspedisi dengan mengaku sebagai karyawan toko online untuk mendapatkan resi pengiriman.

Advertisement

“Setelah memiliki resi tersebut, mahasiswi itu mengirim ojek online untuk mengambil barang tersebut dengan dalih diperintahkan oleh pemilik barang,” kata Ade dikutip dari Beritasatu.com.

RFP juga berhasil membujuk operator di kantor ekspedisi dan berhasil mengambil 28 handphone jenis iPhone 14 Pro, MacBook, dan iPad senilai Rp 337,4 juta.

Ade menjelaskan bahwa akibat dari tindakan kejahatan ini, paket belanja online tidak sampai kepada pembeli, dan perusahaan ekspedisi harus menanggung kerugian yang ditimbulkan.

RFP telah ditangkap pada tanggal 14 Agustus 2023 dan dijerat dengan Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE.***

Advertisement

Follow Zona Malang di Google News dan Channel WhatsApp, kemudian ikuti atau follow dengan klik ikon dan dapatkan notifikasi berita setiap saat.
Berita Terkait