Prabowo Subianto dan Gibran Berjanji Sediakan Makan Siang Gratis untuk Siswa di Sekolah

Zonamalang.com – Dalam sebuah acara kampanye terbuka yang diadakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA), Kota Bandung pada Kamis (8/2/2024), Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut dua, bersama calon wakil presidennya, Gibran Rakabuming Raka, menegaskan komitmen mereka untuk menyediakan makan siang gratis bagi para siswa di sekolah. Dalam pidatonya, Prabowo menyoroti pentingnya nutrisi bagi pertumbuhan anak-anak Indonesia.

Menanggapi keraguan sebagian orang terhadap program ini, Prabowo merespons dengan humor. Saat seorang yang mengaku sebagai nelayan meremehkan inisiatif tersebut, Prabowo dengan tanggap menyindir, menyarankan bahwa orang tersebut lebih cocok menjadi bintang sinetron daripada mengkritik program makan siang gratis yang diusulkannya. Respons ini disambut dengan gelak tawa dari pendukungnya yang hadir di acara tersebut.

Lebih lanjut, Prabowo menekankan bahwa tujuan dari program ini tidak hanya untuk meningkatkan kecerdasan anak-anak tetapi juga kekuatan fisik mereka, yang akan mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk bersaing di tingkat global.

Advertisement

“Program makan siang gratis ini bertujuan untuk membentuk anak-anak yang tidak hanya cerdas tetapi juga tumbuh kuat, siap bersaing dengan bangsa lain,” ujar Prabowo dengan mantap.

Selain itu, visi dari pasangan Prabowo-Gibran juga mencakup kemandirian pangan dengan mengurangi ketergantungan pada impor. Mereka berjanji untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan, serta memastikan seluruh rakyat Indonesia dapat hidup sejahtera.

“Kita akan mencapai swasembada pangan. Petani dan nelayan kita harus makmur, untuk memastikan kesejahteraan semua rakyat Indonesia,” tandas Prabowo dengan tegas, menyampaikan komitmen mereka untuk mengatasi tantangan ketahanan pangan di Indonesia.***

Advertisement

Follow Zona Malang di Google News dan Channel WhatsApp, kemudian ikuti atau follow dengan klik ikon dan dapatkan notifikasi berita setiap saat.
Berita Terkait