Titik Parkir Tabligh Akbar Bersama Habib Umar bin Hafidz di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Catat Agar Tertib!

Tabligh Akbar Bersama Habib Umar bin Hafidz di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik (Tangkap layar/Youtube/Tribunnews)

Tablig Akbar yang akan dipimpin oleh Habib Umar bin Hafidz di Gresik akan dihadiri oleh puluhan ribu jemaah dari berbagai daerah. Untuk memastikan kelancaran acara ini, Pemerintah Kabupaten Gresik bekerja sama dengan TNI dan Polri telah melakukan berbagai persiapan, termasuk penyediaan tempat parkir.

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, secara langsung memantau persiapan yang dilakukan oleh panitia di Stadion Gelora Joko Samudro. Persiapan meliputi toilet portabel, tempat duduk untuk jemaah, panggung, dan pencahayaan di stadion.

“Kami memperkirakan sekitar 50 ribu jemaah akan datang ke Gresik dari luar kota, luar provinsi, bahkan dari luar negeri untuk menghadiri acara ini. Habib Umar adalah salah satu tokoh ulama besar dunia,” kata Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dikutip dari detikJatim pada Senin (21/8/2023).

Advertisement

Gus Yani, panggilan akrabnya, juga menyebutkan bahwa tempat khusus akan disediakan untuk jemaah wanita di tribun VIP stadion. Hal ini dilakukan sesuai dengan keinginan Habib Umar bin Hafidz untuk memisahkan jemaah wanita dan pria.

“Oleh karena itu, kami membuka semua pintu gerbang stadion. Kami juga menyiapkan area tengah lapangan untuk jemaah yang hadir. Bagi wanita, kami sediakan tribun VIP sesuai dengan keinginan Habib Umar, di mana wanita boleh hadir namun tidak bercampur dengan jemaah pria,” tambahnya.

Pihaknya juga berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Surabaya dan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo terkait penyediaan toilet portabel bagi para jemaah. Hal ini dilakukan untuk menghindari antrean panjang di toilet.

“Ini ada toilet portabel tambahan dari Pemkab Sidoarjo dan Pemkot Surabaya. Kami selalu bekerja sama seperti saat acara satu abad NU. Kami menerima bantuan agar acara ini sukses,” ujar Gus Yani.

Advertisement

Selain itu, Gus Yani juga telah berkoordinasi dengan Polri dan TNI untuk menentukan beberapa titik parkir. Juga, mereka telah menyiapkan kendaraan shuttle untuk membantu rombongan jemaah yang datang dengan bus.

“Bagi pengendara yang ingin memarkir kendaraan roda dua atau roda empat di sekitar Jalan Veteran, saya menghimbau agar datang sebelum pukul 13.00 WIB. Bagi rombongan yang membawa bus, ada kendaraan shuttle dengan biaya Rp 7.000,” jelasnya.

Berikut adalah daftar titik parkir kendaraan bagi jemaah yang menghadiri Tablig Akbar Habib Umar bin Hafidz di Gresik:

Tempat Parkir Bus

  1. Terminal Sekarkurung
  2. Depan Parkiran Gudang Logistik Sekarkurung
  3. Terminal Lumpur
  4. Gor Petrokimia Gresik
  5. Sepanjang Jalan Tri Dharma Petrokimia
  6. Kebun Percobaan Petrokimia
  7. GKB Convex
  8. Masjid Agung Gresik
  9. Pemerintah Kabupaten Gresik
  10. Terminal Bunder
  11. Masjid Ahmad Dahlan Bunder
  12. Jasatama Gresik

Tempat Parkir Mobil

  1. Sebelah Puskesmas Gending atau Jalan Veteran Tama Utara
  2. Jalan Desa Segoromadu
  3. Ruko Ersha Cosmetik
  4. Wisma Jendral Ahmad Yani
  5. Parkiran Truk Varia Usaha
  6. Gunawangsa Jalan Veteran

Tempat Parkir Motor

  1. Makam sebelah Gejos
  2. Gang depan Gejos
  3. Jalan Sebelah Puskesmas Gending
  4. Gunawangsa
  5. Dan gang-gang sepanjang Jalan Veteran.

Jangan lupa juga saksikan acara tabligh akbar bersama Habib Umar bin Hafidz di Indonesia 2023 melalui link streaming resmi.***

Follow Zona Malang di Google News dan Channel WhatsApp, kemudian ikuti atau follow dengan klik ikon dan dapatkan notifikasi berita setiap saat.
Berita Terkait