Arema FC Menang 2-1 Lawan Dewa United, Pelatih Fernando Valente Masih Lihat Kelemahan di Klubnya

Zonamalang.com – Arema FC mengakhiri rangkaian hasil minor dalam tiga pertandingan terakhir Liga 1 2023-2024 dengan kemenangan melawan Dewa United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, pada Kamis (2/11/2023) sore. Meskipun meraih kemenangan 2-1 pada pekan ke-18 Liga 1, pelatih Arema FC, Fernando Valente, masih melihat kelemahan dalam skema permainan timnya.

Meski unggul jumlah pemain setelah Ahmad Rusadi dari Dewa United mendapat kartu merah pada menit ke-37, tim Arema FC masih kesulitan mengantisipasi permainan lawan. Mereka baru bisa mencetak gol setelah turun minum melalui eksekusi penalti Gustavo Almeida pada menit ke-57 dan gol Dedik Setiawan pada menit ke-67.

Meskipun unggul dua gol, permainan Arema FC tidak menjadi lebih stabil dan terorganisir. Mereka bahkan kecolongan gol setelah Syaeful Anwar melakukan handball di kotak penalti, yang kemudian dimanfaatkan Alex Martins dari Dewa United pada menit ke-70.

Advertisement

Pada akhirnya, meskipun Arema FC mendominasi penguasaan bola, mereka kurang efektif dalam menciptakan peluang dibandingkan dengan lawan. Meskipun Dewa United bermain dengan sembilan pemain setelah Egy Maulana Vikri mendapat kartu merah, Arema FC tetap gagal mencetak gol tambahan dan pertandingan berakhir dengan skor 2-1.

Fernando Valente menyadari bahwa masih ada pekerjaan rumah untuk membenahi timnya. Dia mengungkapkan, “Kami harus bersabar, fokus, dan terorganisir, bahkan saat kami unggul jumlah pemain.” Pelatih asal Portugal tersebut juga menyoroti perluasan permainan tim, mengatakan, “Kami harus bermain dari sisi ke sisi. Kita banyak situasi dari kanan ke kiri, kami bekerja sangat banyak untuk kombinasi seperti ini.”

Dengan tambahan tiga poin, Arema FC masih berada di zona degradasi dan menempati posisi ke-16 dalam klasemen sementara Liga 1 2023-2024 dengan 17 poin. Mereka akan menghadapi Persib Bandung dalam pertandingan selanjutnya, dan Fernando Valente berjanji timnya akan tampil dengan lebih baik, dengan kata-kata, “Kami akan siap menjalani pertandingan seperti ini dengan determinasi yang bagus.”***

Advertisement

Follow Zona Malang di Google News dan Channel WhatsApp, kemudian ikuti atau follow dengan klik ikon dan dapatkan notifikasi berita setiap saat.
Berita Terkait