Alasan Bunuh Diri Keluarga di Malang Terungkap, Guru SD Nekat Akibat Utang Besar

Alasan Bunuh Diri Keluarga di Malang Terungkap, Guru SD Nekat Akibat Utang Besar (Ist)

Malang, 18 Desember 2023 – Misteri di balik tragedi bunuh diri satu keluarga di Malang akhirnya terungkap. Kepala keluarga yang tewas, seorang guru SD, ditemukan dalam kondisi sekarat akibat mencoba memutus urat nadinya.

Keluarga tersebut ditemukan tewas di rumah mereka di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Saat penemuan, istri dan salah satu anak kembarnya sudah meninggal lebih dulu, hanya menyisakan satu anak yang selamat.

Usut punya usut, motif bunuh diri ini ternyata terkait dengan utang besar yang menjerat keluarga tersebut. Guru SD tersebut, berusia 44 tahun, nekat mengajak keluarganya bunuh diri karena terlilit hutang puluhan juta rupiah kepada perseorangan.

Advertisement

Kasatreskrim Polres Malang, AKP Gandha Syah, mengungkapkan bahwa utang yang ditanggung korban mencapai puluhan juta rupiah. Meskipun belum diungkapkan secara detail, namun berdasarkan keterangan saksi, utang tersebut menjadi beban berat bagi keluarga tersebut.

Gandha menegaskan bahwa korban tidak memiliki utang ke bank maupun koperasi, dan beberapa saksi menyampaikan bahwa korban meminjam uang ke beberapa orang secara pribadi.

Ponsel milik guru SD tersebut, yang diharapkan dapat memberikan informasi lebih lanjut, masih belum ditemukan di tempat kejadian perkara. Hasil olah tempat kejadian oleh laboratorium forensik Polda Jawa Timur juga masih tertunda.

Sebelum melakukan aksi bunuh diri, keluarga ini meninggalkan pesan wasiat untuk anak sulung mereka, yang ditulis dengan spidol di kaca rias. Isi pesan tersebut mengungkapkan kesedihan dan permintaan agar anak sulung tetap belajar dengan baik.

Advertisement

Tragedi ini mengejutkan warga setempat, dan penyelidikan lebih lanjut terus dilakukan untuk memahami seluruh konteks dan faktor yang mendorong keluarga tersebut mengambil keputusan tragis ini.***

Follow Zona Malang di Google News dan Channel WhatsApp, kemudian ikuti atau follow dengan klik ikon dan dapatkan notifikasi berita setiap saat.
Berita Terkait