Begal Bersenjata Celurit Terlibat Aksi di Dekat Markas Polres Malang Kota, Korban Berhasil Menakut-nakuti Pelaku

Begal Bersenjata Celurit Terlibat Aksi di Dekat Markas Polres Malang Kota, Korban Berhasil Menakut-nakuti Pelaku

Zonamalang.com – Kejadian serangan begal dengan senjata celurit terjadi di dekat Markas Polres Malang Kota, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kecamatan Klojen pada Minggu (14/1/2024) sekitar pukul 01.30 WIB. Sebanyak enam pelaku begal beraksi di malam hari, membuntuti dan menakuti korban yang saat itu sedang dalam perjalanan pulang.

Korban bernama Fritz (43) memberikan keterangan bahwa ia tengah pulang dari warung kopi tempatnya bekerja di Jalan Semeru. Ketika berbelok ke kiri di depan Toko Avia, Fritz melihat bahwa dirinya telah dibuntuti oleh para pelaku.

Menurut Fritz, keenam pelaku menggunakan tiga sepeda motor matik tanpa nomor polisi (nopol) dan berknalpot brong. Mereka terus memepet korban, dan setelah melewati Sekolah Cor Jesu, aksi begal tersebut mencapai puncaknya.

Advertisement

Pelaku yang berada di sepeda motor pertama bergerak di depan, sedangkan pelaku di sepeda motor kedua memepet korban. Sementara itu, sepeda motor ketiga berada di belakang. Setelah melewati Polres Malang Kota, para pelaku langsung mencegat dan memberhentikan korban.

Satu dari pelaku kemudian turun dari sepeda motor dan mengeluarkan senjata tajam berupa celurit dari balik pakaian. Mereka berusaha mengintimidasi korban. Namun, tindakan tak terduga datang dari korban.

Fritz mengeluarkan korek berbentuk pistol sebagai upaya menakut-nakuti pelaku. Melihat reaksi ini, para begal dengan cepat melarikan diri sambil menggeber-geber sepeda motor mereka.

Beruntung, tindakan tegas korban mampu membuat para pelaku mundur. Meski demikian, kejadian ini tetap menjadi ancaman serius, dan polisi diharapkan segera mengidentifikasi serta menangkap pelaku begal yang beraksi di dekat markas Polres Malang Kota tersebut.***

Advertisement

Follow Zona Malang di Google News dan Channel WhatsApp, kemudian ikuti atau follow dengan klik ikon dan dapatkan notifikasi berita setiap saat.
Berita Terkait