Diduga Isi Surat Mahasiswi UB Nekat Bunuh Diri dari Gedung 12 Filkom Viral, Depresi Karena Tugas Kuliah?

Diduga Isi Surat Mahasiswi UB Nekat Bunuh Diri dari Gedung 12 Filkom Viral, Depresi Karena Tugas Kuliah?

Malang, 14 Desember 2023 – Viral isi surat yang diduga milik seorang mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) di Malang yang diduga bunuh diri dengan melompat dari lantai 14 gedung Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) pada Kamis, 14 Desember 2023.

Saat ini, jasad korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk diotopsi. Kejadian tragis ini terjadi sekitar pukul 11:30 WIB dan telah menjadi viral di media sosial. Diduga, mahasiswa UB tersebut bunuh diri karena tertekan oleh beban tugas kuliah yang tidak kunjung selesai.

Hal ini seperti yang diceritakan oleh pengguna akun X (Twitter) @Muhamma94317093, dimana dia menyertakan surat yang diduga ditulis oleh korban. Dalam surat tersebut, terlihat bahwa korban merasa tertekan dan frustasi akibat tugas kelompok yang sulit diselesaikan.

Advertisement

Beberapa penggalan kalimat dalam isi surat tersebut antara lain:

“Dasar beban kelompok. Lu becus kuliah nggak sih. Kenapa lu ngak mati aja sih.”

Namun, postingan ini belum dapat dikonfirmasi secara resmi. Universitas Brawijaya belum memberikan pernyataan resmi terkait insiden ini.

Akun X @Muhamma94317093 juga telah menghapus gambar isi surat tersebut dikarenakan belum ada informasi akurat mengenai pemilik tulisan tersebut.

Advertisement

“MOHON MAAF POSTINGAN SURAT TADI SAYA HAPUS DULU MENUNGGU KONFIRMASI DARI PIHAK TERKAIT APAKAH BENAR ITU SURAT TULISAN DARI KORBAN ATAU TULISAN DARI MAHASISWA LAIN” isi postingan terbaru akun @Muhamma94317093.

Kejadian ini menimbulkan keprihatinan di kalangan mahasiswa dan masyarakat, serta menyoroti tekanan mental yang mungkin dihadapi oleh mahasiswa dalam menghadapi tugas dan beban akademis.***

Follow Zona Malang di Google News dan Channel WhatsApp, kemudian ikuti atau follow dengan klik ikon dan dapatkan notifikasi berita setiap saat.
Berita Terkait