Pelaku Mutilasi Istri di Serayu Malang Terkenal Keras dan Antisosial, Mantan Karyawan PLN

Pelaku Mutilasi Istri di Serayu Malang Terkenal Keras dan Antisosial, Mantan Karyawan PLN (Ist)

Malang, 1 Januari 2024 – Kejadian tragis pembunah dan mutilasi terjadi di Serayu Kelurahan Bunulrejo, Blimbing, Kota Malang, ketika James Loodewky Tomatala (61) nekat menghabisi nyawa istrinya, Ni Made Sutarni (55), dan melakukan perbuatan sadis berupa mutilasi. Peristiwa tersebut terjadi di rumah pasangan tersebut di Jalan Serayu.

Kejadian mengerikan ini terungkap setelah James menyerahkan diri ke Polsek Blimbing pada Minggu (31/12/2023) sekitar pukul 08.00 WIB. Pihak Satreskrim Polresta Malang Kota langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) setelah mendapatkan informasi dari pelaku.

James, seorang pensiunan karyawan PLN, selama ini dikenal sebagai sosok yang anti sosial dan temperamental oleh tetangga dan warga sekitar. Ketua RW 02, Endah Lestari, menjelaskan bahwa James jarang berbaur dengan lingkungan dan tidak pernah terlibat dalam kegiatan kampung.

Advertisement

Menurut Endah, James bersama istrinya memiliki dua orang anak, yang sudah tidak tinggal bersama mereka karena bekerja di Bali dan Singapura. Istrinya, Ni Made Sutarni, diketahui pergi meninggalkan rumah sejak awal tahun 2023 dan baru kembali setelah dijemput oleh James.

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, Kompol Danang Yudanto, menyampaikan bahwa setelah James menyerahkan diri, petugas langsung mendatangi rumah pasangan tersebut. Mereka menemukan tubuh Ni Made Sutarni dalam kondisi terpotong menjadi beberapa bagian, yang ditemukan di ember halaman rumah.

Jenazah korban telah dievakuasi ke RSSA Malang untuk dilakukan autopsi. Pihak kepolisian masih menghubungi keluarga korban, yang saat ini berada di Bali, untuk meminta persetujuan terkait autopsi.

Pada saat penggeledahan di rumah, petugas juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yang diduga digunakan oleh James untuk melakukan tindakan kekerasan terhadap istrinya. Kronologi kejadian serta dugaan pasal yang akan dikenakan kepada pelaku masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

Advertisement

Kejadian ini memberikan dampak kejut dan keprihatinan di tengah masyarakat, serta mengingatkan akan pentingnya pemahaman mengenai potensi tindakan kekerasan dalam rumah tangga. Polisi akan terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap seluruh fakta yang terkait dengan peristiwa ini.

Follow Zona Malang di Google News dan Channel WhatsApp, kemudian ikuti atau follow dengan klik ikon dan dapatkan notifikasi berita setiap saat.
Berita Terkait