Polisi Amankan Pelaku Pamer Alat Kelamin kepada Wanita di Kota Batu

Cewek di Kota Batu Alami Pelecehan Seksual di Jalan, Kisahnya Viral di Media Sosial (X: @pritanov)

Batu, 21 Desember 2023 – Polisi berhasil mengamankan pelaku tindakan asusila yang memamerkan alat kelamin kepada seorang wanita di Kota Batu. Pelaku berinisial IH (52) diamankan di toko kayu tempat kerjanya di Desa Muloagung, Kecamatan Dau, Malang, pada Rabu (20/12) malam.

Kasi Humas Polres Batu, Ipda Trimo, menjelaskan bahwa pelacakan dilakukan berdasarkan nomor polisi kendaraan pelaku. IH tidak melakukan perlawanan saat diamankan di toko kayu tempat bekerja.

“Setelah pelacakan, petugas menemukan IH di toko kayu Dau dan langsung mengamankannya. IH dibantah melakukan ekshibisionis, namun, dia akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Polres Batu,” ujarnya, Kamis (21/12/2023).

Advertisement

Trimo menyampaikan bahwa adanya pengaduan sebelumnya memicu tindakan polisi. Jika ada indikasi tindak pidana, polisi akan mengambil tindakan sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Kami melakukan pemeriksaan untuk menindaklanjuti pengaduan. Jika terbukti tindak pidana, kami akan menempuh langkah sesuai prosedur hukum,” tambah Trimo.

Menurut informasi dari tetangga pelaku di Jombang, IH kerap melakukan perbuatan eksibisionis. Polisi menyatakan bahwa mungkin ada kelainan pada pelaku, dan keterangan tetangga menjadi indikator adanya kebiasaan tersebut.

Sebelumnya, seorang warganet dengan akun @pritanov di Twitter mengaku menjadi korban tindakan serupa pada Selasa (19/12). Pelaku menghampiri wanita tersebut sambil memamerkan alat kelaminnya di Jalan Ir Soekarno, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Korban yang terkejut hanya bisa berusaha merekam kejadian tersebut dan mengajukan pengaduan kepada polisi.

Advertisement

Keberhasilan polisi dalam mengamankan pelaku diharapkan dapat memberikan keadilan kepada korban dan mencegah tindakan serupa di masa mendatang.

Follow Zona Malang di Google News dan Channel WhatsApp, kemudian ikuti atau follow dengan klik ikon dan dapatkan notifikasi berita setiap saat.
Berita Terkait