Polsek Lawang dan Tim Gabungan Bersinergi Evakuasi Pohon Tumbang di Desa Wonorejo Lawang

Malang, 12 Januari 2024 – Respons terhadap dampak bencana hydrometeorologi di Desa Wonorejo, Kecamatan Lawang, terus diperkuat oleh Polsek Lawang, TNI, relawan, dan partisipasi warga pada Kamis (11/1/2024). Mereka bahu-membahu melibatkan diri dalam aksi evakuasi pohon tumbang setelah hujan deras bersama angin kencang mengguncang Dusun Tlogorejo sekitar pukul 16.30 WIB.

Beberapa rumah warga mengalami kerusakan yang cukup signifikan akibat tertimpa pohon tumbang, menyebabkan atap dan dinding sebagian roboh. Keadaan ini semakin rumit dengan matinya aliran listrik di tengah cuaca ekstrem.

Dalam menghadapi situasi darurat ini, personel Polsek Lawang, bersama TNI, relawan, dan perangkat desa, bergerak cepat untuk melakukan evakuasi pohon tumbang. Upaya ini diambil sebagai langkah preventif guna mengurangi potensi kerugian yang mungkin timbul akibat bencana tersebut.

Advertisement

Ipda Muhammad Adnan, Kasihumas Polres Malang, menjelaskan bahwa kolaborasi antara aparat keamanan, TNI, relawan, dan masyarakat setempat menjadi bentuk sinergi untuk menjamin keamanan dan kenyamanan warga yang terdampak.

“Kami bekerja sama dengan TNI, relawan, dan masyarakat setempat untuk memastikan keamanan dan kenyamanan warga terdampak,” kata Ipda Adnan.

Selain evakuasi pohon tumbang, aparat keamanan bersama warga juga melaksanakan Kerja Bhakti membersihkan puing-puing bekas bangunan yang rusak. Solidaritas antara polisi, TNI, relawan, dan masyarakat setempat mencerminkan sinergi nyata dalam menghadapi bencana alam.

Polres Malang memberikan apresiasi atas kerja keras semua tim yang terlibat dalam evakuasi dan penanganan pasca-bencana. Langkah-langkah seperti ini diharapkan dapat menjadi contoh positif bagaimana kolaborasi dapat meminimalkan dampak buruk bencana hydrometeorologi di wilayah yang rawan.

Advertisement

Dengan semakin meningkatnya kesiagaan dan sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat, diharapkan Kabupaten Malang dapat lebih tangguh dalam menghadapi potensi bencana di masa mendatang.***

Follow Zona Malang di Google News dan Channel WhatsApp, kemudian ikuti atau follow dengan klik ikon dan dapatkan notifikasi berita setiap saat.
Berita Terkait