Siska dan Crew Lonceng Mystery Akan Dipanggil Polisi Soal Viralnya Cerita Sekte Pemuja Setan di Malang

Siska dan Crew Lonceng Mystery Akan Dipanggil Polisi Soal Viralnya Cerita Sekte Pemuja Setan di Malang (Tangkapan layar Youtube Lonceng Mistery)

Malang, 18 Januari 2024 – Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, Kompol Danang Yudanto, mengumumkan bahwa penyelidikan polisi atas video yang memuat informasi tentang sekte pengabdi setan di Kota Malang telah mengungkap jejak Siska, seorang wanita yang mengaku terjebak dalam sekte tersebut. Digital forensik berhasil mengidentifikasi orang-orang yang terlibat dalam konten video tersebut.

Menurut Kompol Danang, pihaknya telah berhasil berkomunikasi dengan individu yang teridentifikasi dalam video tersebut. Dalam waktu dekat, polisi berencana memanggil Siska dan pembuat konten untuk dilakukan klarifikasi.

“Video YouTube dari salah satu akun kolaborasi dengan YouTuber mengenai sekte pengabdi setan di Kota Malang memang benar adanya. Kami sudah berkomunikasi dengan pihak terkait dan akan segera melakukan klarifikasi serta interogasi,” ujar Danang dalam keterangannya di Mapolresta pada Kamis (18/1/2024).

Advertisement

Danang menyatakan bahwa kehadiran Siska bersama konten kreator dalam video memerlukan penyidikan untuk memastikan kebenaran dari narasi yang disampaikan.

“Klarifikasi diperlukan untuk memastikan kebenaran dari konten tersebut dan dapat dipertanggungjawabkan. Terutama karena kontennya menjadi konsumsi publik dan menimbulkan kegaduhan serta rasa resah di masyarakat terkait keberadaan sekte pengabdi setan di Kota Malang,” tambahnya.

Polisi berencana melakukan pemanggilan terhadap Siska terkait video berjudul ‘Viralkan !! Sekte Pemuja Setan Ada di Kota Malang ??’, yang diunggah di channel Lonceng Mystery. Pemanggilan dijadwalkan pada minggu ini, dengan pengundangan juga diberikan kepada pemilik akun YouTube dan tim kreatifnya.

“Dalam minggu ini kami rencanakan pemanggilan, awal minggu. Namun, mengingat ada kegiatan dan kondisi kesehatan yang belum fit, kami memberikan ruang untuk wajib hukum dan klarifikasi,” ucap Danang.

Advertisement

Klarifikasi tidak hanya akan melibatkan Siska, tetapi juga konten kreator atau YouTuber, beserta crew dan tim kreatifnya. Proses ini bertujuan untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik mengenai kebenaran cerita yang diungkapkan dalam konten video tersebut.

Sebelumnya, heboh di media sosial terkait sekte pengabdi setan di Kota Malang muncul setelah unggahan di channel Lonceng Mystery yang menghadirkan Siska sebagai korban tumbal sekte tersebut.

Pihak berwenang mengambil langkah serius untuk menyelidiki dan mengklarifikasi kebenaran dari informasi yang tersebar.***

Follow Zona Malang di Google News dan Channel WhatsApp, kemudian ikuti atau follow dengan klik ikon dan dapatkan notifikasi berita setiap saat.
Berita Terkait