Video Penangkapan Saipul Jamil di Jalur Busway Viral, Polisi Dalami Keterlibatan dalam Kasus Narkoba

Dalam video yang beredar, Saipul Jamil terlihat diamankan polisi dari dalam sebuah mobil, mengenakan pakaian serba hitam, dan duduk di jalur busway.

Zonamalang.com, 5 Januari 2024 – Penyanyi dangdut Saipul Jamil menjadi perbincangan hangat setelah ditangkap oleh polisi di Jalur TransJakarta (busway) kawasan Jelambar, Jakarta Barat. Video penangkapannya viral di media sosial, memicu rasa penasaran warga sekitar.

Dalam video yang beredar, Saipul Jamil terlihat diamankan polisi dari dalam sebuah mobil, mengenakan pakaian serba hitam, dan duduk di jalur busway. Terlihat kerumunan warga dan pengguna jalan yang penasaran dengan kejadian tersebut.

Kapolsek Tambora, Kompol Donny Agung Harvida, menjelaskan bahwa penangkapan Saipul Jamil terkait dengan pengamanan seseorang yang menjadi incaran polisi dalam kasus narkoba. Saat mobil yang menjadi target dihentikan dan digeledah, Saipul Jamil ditemukan di dalamnya.

Advertisement

“Kebetulan kita tadi pengamanan seseorang, ternyata di dalamnya ada Saipul Jamil. Kita masih dalami apakah SJ itu ada keterlibatan atau tidak, kita masih dalami itu,” ungkap Donny.

Polisi melakukan tes urine terhadap Saipul Jamil dan asistennya. Hasilnya, tes urine Saipul Jamil dinyatakan negatif narkoba, sementara asistennya positif. Meskipun Saipul Jamil dinyatakan negatif, polisi masih mendalami apakah ada keterlibatan lebih lanjut dalam kasus narkoba tersebut.

Diamankan di Polsek Tambora, Saipul Jamil menjalani pemeriksaan selama kurang lebih enam jam. Meskipun tes urine negatif, polisi melakukan pemeriksaan tambahan. Saipul Jamil keluar dari Polsek Tambora tanpa memberikan keterangan kepada awak media, hanya dengan gestur maaf kepada mereka.

Keluar dari polsek, keheranan keluarga dan teman-teman muncul mengapa Saipul Jamil, yang hasil tes urine-nya negatif, kembali menjalani pemeriksaan tambahan. Meskipun demikian, polisi terus melakukan langkah-langkah investigatif untuk memastikan keterlibatan Saipul Jamil dalam kasus narkoba tersebut.

Advertisement

Catatan:

Berita ini didasarkan pada informasi yang tersedia dan dapat mengalami pembaruan seiring berjalannya waktu.***

Follow Zona Malang di Google News dan Channel WhatsApp, kemudian ikuti atau follow dengan klik ikon dan dapatkan notifikasi berita setiap saat.
Berita Terkait