Android 14 Bakal Bisa SMS Melalui Satelit, Pixel Dan Samsung Galaxy Menjadi yang Pertama

Android 14 Bakal Bisa SMS Melalui Satelit (Pexels/Noah Erickson)

Zonamalang.com – Apple memperkenalkan fitur Konektivitas Satelit pada seri iPhone 14 tahun lalu. Fitur ini merupakan inovasi yang revolusioner bagi smartphone karena memungkinkan pengguna untuk mengirimkan pesan darurat di tempat-tempat terpencil yang tidak memiliki jangkauan seluler atau WiFi, tanpa memerlukan perangkat keras khusus.

Selain Apple, Huawei juga telah menambahkan dukungan konektivitas satelit pada smartphone seri Mate 50 dan seri P60. Dan sekarang, fitur ini diharapkan akan tersedia untuk ponsel Android.

Jika fitur konektivitas satelit hadir di ponsel Android, hal ini akan menandai kemajuan yang signifikan dalam teknologi komunikasi seluler.

Advertisement

Melalui sebuah tweet dari akun twitter TeamPixel FC, terungkap bahwa Android 14 akan dilengkapi dengan kemampuan untuk mengirimkan pesan SMS melalui fitur konektivitas satelit. Versi stabil terbaru Android 14 diharapkan akan dirilis dalam beberapa minggu mendatang.

Namun, perlu diingat bahwa untuk menggunakan fitur ini, ponsel memerlukan perangkat keras yang sesuai. Karena itu, keputusan akhir akan ada di tangan produsen telepon.

Google Pixel dan Samsung Galaxy disebut-sebut sebagai salah satu ponsel pertama yang akan datang dengan fitur SMS melalui konektivitas satelit ini. Meskipun begitu, fitur ini diharapkan akan menjadi bagian dari Android 14 untuk perangkat yang mampu mendukung teknologi ini.

Advertisement

Samsung awalnya diharapkan menyertakan fitur SMS melalui satelit pada seri Galaxy S23, namun hal tersebut harus dilewatkan karena belum siap. Diharapkan fitur ini akan hadir pada jajaran Galaxy S24 generasi berikutnya.

Ternyata fitur SOS Darurat Apple melalui Satelit telah membantu menyelamatkan banyak nyawa dalam berbagai situasi. Maka dari itu, fitur ini memiliki potensi besar untuk membantu pengguna ponsel Android di masa depan.***

Follow Zona Malang di Google News dan Channel WhatsApp, kemudian ikuti atau follow dengan klik ikon dan dapatkan notifikasi berita setiap saat.
Berita Terkait