Kericuhan di OpenAI, Microsoft Rekrut Mantan CEO dan Ancam Direbut Karyawan

Kericuhan di OpenAI, Microsoft Rekrut Mantan CEO dan Ancam Direbut Karyawan

Zonamalang.com – OpenAI, perusahaan yang menciptakan ChatGPT, teknologi kecerdasan buatan (AI) yang revolusioner, kini tengah dilanda krisis internal. Setelah dipecat secara mengejutkan minggu lalu, mantan CEO OpenAI, Sam Altman, kini bergabung dengan Microsoft untuk memimpin tim AI perusahaan raksasa itu. Tak hanya itu, sebagian besar karyawan OpenAI juga mengancam akan mengundurkan diri dan pindah ke Microsoft, kecuali dewan direksi OpenAI mundur.

OpenAI menjadi sorotan dunia teknologi sejak meluncurkan ChatGPT pada November 2022. ChatGPT adalah teknologi AI yang mampu menghasilkan teks, gambar, suara, dan video dengan kualitas yang sangat tinggi dan realistis. ChatGPT juga menjadi andalan Microsoft dalam menyediakan berbagai layanan, seperti pencarian, terjemahan, dan asisten virtual.

Namun, di balik kesuksesannya, OpenAI ternyata menyimpan berbagai masalah yang baru terungkap akhir-akhir ini. Dewan direksi OpenAI memutuskan untuk memecat Sam Altman dan menggantinya dengan Greg Brockman, salah satu pendiri OpenAI. Alasannya, Sam Altman dianggap tidak jujur dalam berkomunikasi dengan dewan direksi.

Advertisement

Sam Altman Langsung Diterima Microsoft, Karyawan OpenAI Protes Keputusan pemecatan Sam Altman ternyata tidak disukai oleh mayoritas karyawan OpenAI. Sekitar 500 dari 700 karyawan OpenAI menandatangani surat terbuka kepada dewan direksi, menuntut agar mereka mengundurkan diri.

Halaman: 1 2 3
Follow Zona Malang di Google News dan Channel WhatsApp, kemudian ikuti atau follow dengan klik ikon dan dapatkan notifikasi berita setiap saat.
Berita Terkait