Pengguna TikTok Bisa Upload Video Durasi 15 Menit, Kapan Resmi Rilis Fitur Baru?

Arti Kode ‘58585’ yang Viral di TikTok: Bahasa Gaul atau Kontroversi?

Zonamalang.com – Halo, sobat TikTok! Apa kabar? Pasti pada penasaran kan, apa sih yang baru dari aplikasi favorit kita ini? Nah, kali ini saya mau kasih tau nih, ada fitur baru yang lagi diuji coba oleh TikTok, yang bisa bikin kita makin betah nonton video-video keren di sini.

Yup, fitur baru itu adalah kemampuan mengunggah video berdurasi hingga 15 menit! Bayangin aja, sekarang kita bisa nonton video-video yang lebih lengkap dan detail dari para konten kreator TikTok yang kita suka. Mulai dari resep masakan, tutorial make-up, konten pendidikan, sampai sketsa komedi, semua bisa kita nikmati tanpa harus bolak-balik nonton part-partnya.

Fitur ini sebenarnya sudah mulai diuji coba sejak bulan Februari 2022 lalu, ketika TikTok memperpanjang durasi video maksimal dari 3 menit menjadi 10 menit. Tapi sekarang, TikTok makin berani aja nih, ngasih kesempatan buat para konten kreator untuk bereksperimen dengan video berdurasi 15 menit.

Advertisement

Ini tentu jadi kabar baik buat kita yang pengen nonton video-video yang lebih informatif dan menghibur di TikTok. Tapi juga jadi tantangan buat para konten kreator untuk tetap kreatif dan menarik perhatian penonton dengan video-video panjang mereka.

Nah, lho, kok panjang? Bukannya TikTok itu identik dengan video pendek yang seru-seru? Iya sih, memang awalnya begitu. Tapi seiring waktu, TikTok juga pengen berkembang dan memberi lebih banyak pilihan buat para penggunanya. Apalagi sekarang ini kan banyak banget konten kreator yang punya ide-ide bagus tapi susah dieksekusi dalam video pendek.

Dengan fitur baru ini, TikTok juga bisa jadi pesaing berat buat YouTube, yang selama ini dikenal sebagai platform video berdurasi panjang. Mungkin ada yang bilang, ah, ngapain sih TikTok ikut-ikutan YouTube? Bukannya udah enak aja punya ciri khas sendiri?

Tapi jangan salah, sob. TikTok dan YouTube itu sebenarnya saling belajar satu sama lain lho. YouTube juga nggak mau kalah sama TikTok dalam hal video pendek. Makanya mereka bikin fitur YouTube Shorts, yang mirip banget sama konsep TikTok.

Advertisement

Jadi intinya, TikTok dan YouTube itu saling bersaing untuk memberi pengalaman terbaik buat para pengguna dan konten kreator mereka. Dan kita sebagai penonton harusnya senang aja dengan adanya fitur-fitur baru ini. Karena semakin banyak pilihan, semakin banyak keseruan yang bisa kita dapatkan.

Nah, gimana sob? Udah siap nonton video-video berdurasi 15 menit di TikTok? Atau malah udah ada ide buat bikin video panjang sendiri? Kalau gitu, tunggu apa lagi? Ayo buruan coba fitur baru ini dan jangan lupa share pengalaman kamu di kolom komentar ya.***

Follow Zona Malang di Google News dan Channel WhatsApp, kemudian ikuti atau follow dengan klik ikon dan dapatkan notifikasi berita setiap saat.
Topik:
Berita Terkait