Selang Beberapa Hari, Meta Telah Luncurkan Program Beta Threads untuk Android

Selang Beberapa Hari, Meta Telah Luncurkan Program Beta Threads untuk Android (Berke Bayur/Anadolu Agency / Getty Images)

Zonamalang.com – Meta mengumumkan telah meluncurkan program beta Threads untuk Android. Program beta ini akan memberikan akses awal kepada pengguna untuk fitur-fitur baru dan perbaikan bug. Namun, seperti program beta lainnya, ada risiko peningkatan saat mengunduh build yang belum stabil.

Threads sendiri baru diluncurkan pada hari Rabu dan berhasil menarik minat 70 juta pengguna dalam waktu hanya dua hari. Meskipun platform ini masih kekurangan beberapa fitur penting seperti pesan langsung, umpan “Follow”, versi web, umpan kronologis, dan sebagainya, program beta baru ini tetap menarik bagi pengguna yang ingin mencoba fitur-fitur baru.

Undangan untuk program beta mencatat bahwa “data tertentu tentang penggunaan aplikasi oleh Anda akan dikumpulkan dan dibagikan kepada pengembang untuk membantu meningkatkan aplikasi.” Undangan tersebut juga memberi peringatan bahwa “versi pengujian mungkin tidak stabil.”

Advertisement

Saat ini, siapa pun dapat mendaftar untuk akses ke program beta ini tanpa harus menunggu, sehingga siapa pun yang memiliki perangkat Android dapat bergabung dalam program tersebut dan mencoba build di masa mendatang.

Threads memungkinkan pengguna Instagram untuk mengautentikasi dengan kredensial yang mereka miliki untuk memposting pembaruan singkat, seperti teks hingga 500 karakter, tautan, foto, dan video hingga lima menit. Meskipun Threads telah diluncurkan di iOS dan Android di 100 negara, dilaporkan bahwa platform ini tidak tersedia di Uni Eropa karena kekhawatiran terkait kepatuhan dengan peraturan privasi data lokal.

Walaupun Threads baru diluncurkan selama dua hari, platform ini telah menarik perhatian Twitter milik Elon Musk. Twitter mengancam tindakan hukum terhadap Threads dan menuduh Meta melakukan penggerebekan terhadap mantan karyawan Twitter untuk membuat platform baru ini. Namun, Meta membantah tuduhan tersebut.***

Advertisement

Follow Zona Malang di Google News dan Channel WhatsApp, kemudian ikuti atau follow dengan klik ikon dan dapatkan notifikasi berita setiap saat.
Berita Terkait