Cara Membuat Poster ala Disney Pixar dengan Bantuan AI Bing Image Creator yang Viral

Cara Membuat Poster ala Disney Pixar dengan Bantuan AI Bing Image Creator yang Viral

Zonamalang.com – Saat ini lagi viral di media sosial tentang pembuatan poster dengan desain mirip film-film animasi dari Disney Pixar. Yang unik, banyak pengguna membuat poster ala Disney Pixar ini dengan menambahkan nama mereka dan karakter-karakter sendiri.

Ternyata, cara membuat poster seperti Disney Pixar yang viral itu menggunakan Bing Image Creator yang berbasis AI, penasaran ingin tahu caranya?

Peran AI dalam Membuat Poster Disney Pixar

Sebenarnya, poster Disney Pixar yang viral ini bukanlah karya tangan pengguna, melainkan hasil dari olahan layanan kecerdasan buatan (AI) yang dikenal sebagai AI Art Generator.

Advertisement

Contoh-contoh poster Disney Pixar yang sedang populer di media sosial saat ini adalah hasil dari AI Art Generator atau program AI pembuat gambar. Salah satu platform yang memungkinkan Anda menciptakan poster seperti ini adalah Bing Image Creator. Penting untuk dicatat bahwa Bing Image Creator adalah program AI dari Microsoft yang didukung oleh teknologi Dall-E buatan OpenAI.

Cara Membuat Poster Disney AI melalui Bing Image Creator

Proses pembuatan poster Disney Pixar menggunakan Bing Image Creator ternyata cukup sederhana. Namun, Anda perlu menyampaikan perintah dengan jelas agar poster yang dihasilkan sesuai dengan harapan Anda.

Semakin spesifik perintah yang Anda berikan, semakin baik hasilnya. Berikut adalah langkah-langkah cara membuat poster Disney AI melalui Bing Image Creator:

  1. Buka https://www.bing.com/create dan login menggunakan akun Microsoft.
  2. Ketikkan perintah atau deskripsi gambar di kolom yang tersedia.
  3. Anda dapat membuat poster sesuai dengan keinginan Anda. Untuk menciptakan poster ala Disney Pixar yang sedang viral, Anda bisa memulai perintah dengan kalimat “Poster film Disney Pixar tentang” atau “Poster film Disney Pixar yang menampilkan“.
  4. Lanjutkan dengan memberikan perintah lebih rinci untuk menjelaskan karakter, tema, gaya, atau warna yang ingin muncul dalam poster.
  5. Sebagai contoh, Anda bisa menggunakan perintah seperti ini:
    Poster film Disney Pixar tentang ‘Girls’. Harap buat suasana poster seperti film ‘Up’. Karakter pada poster adalah seorang pria yang bekerja sebagai jurnalis. Pria ini memiliki rambut hitam, memakai kacamata, tas ransel hitam, dan jaket kulit. Latar belakang poster adalah hutan. Animasi 3D.”
  6. Setelah Anda memberikan perintah, klik “Buat” (Create).
  7. Bing Image Creator akan memproses perintah Anda.
  8. Tunggu beberapa saat hingga poster Disney AI selesai dibuat.
  9. Bing Image Creator akan menampilkan empat variasi gambar sesuai dengan perintah Anda.
  10. Setelah itu, Anda dapat mengunduh poster Disney AI yang telah dibuat oleh Bing Image Creator.

Tips Penting untuk Sukses dalam Membuat Poster Disney AI

  • Pastikan perintah yang Anda berikan sangat jelas dan detail. Semakin spesifik, semakin mendekati hasil yang Anda inginkan.
  • Perhatikan tingkat daya baterai perangkat Anda, pastikan baterainya mencukupi untuk menyelesaikan proses pembuatan poster.
  • Ingatlah bahwa Bing Image Creator terkadang dapat menghasilkan gambar yang kurang sesuai dengan harapan. Bersabarlah dan coba lagi jika perlu.

Cukup mudah, bukan? Namun, perlu diingat bahwa Bing Image Creator terkadang mengalami kesalahan atau eror karena tingginya permintaan. Jika Anda mengalami kesalahan, bersabarlah dan coba lagi nanti. Selain itu, gambar yang dihasilkan oleh Bing Image Creator mungkin tidak selalu sesuai dengan harapan Anda.

Advertisement

Harap diingat bahwa gambar yang dibuat dengan menggunakan AI ini dapat melanggar hak cipta, oleh karena itu, sebaiknya hanya digunakan untuk hiburan pribadi dan tidak untuk keperluan komersial.***

Follow Zona Malang di Google News dan Channel WhatsApp, kemudian ikuti atau follow dengan klik ikon dan dapatkan notifikasi berita setiap saat.
Berita Terkait