Air Sebening Kaca di Malang! Wisata Sumber Sirah, Penuh Keindahan Alam dan Snorkeling Unik

Air Sebening Kaca di Malang! Wisata Sumber Sirah, Penuh Keindahan Alam dan Snorkeling Unik (Instagram/)

Zonamalang.com – Malang terus menghadirkan destinasi wisata yang memukau dan terjangkau, salah satunya adalah Sumber Sirah. Tempat ini tak hanya membuat pengunjung takjub, tetapi juga memberikan pengalaman unik dengan keindahan alam dan konsep snorkeling di air tawar.

Sumber Sirah, yang terletak di Jurangrejo, Desa Pandesari, Pujon, Kabupaten Malang, menawarkan pesona alam sebening kaca dan panorama indah layaknya Raja Ampat. Wisatawan dapat menikmati kejernihan air serta kecantikan dasar laut yang dihadirkan dengan konsep underwater terbaik di Malang.

Pengunjung dapat merasakan pengalaman snorkeling di air tawar yang jernih dan bersih alami, memberikan sensasi seolah-olah berada di dasar lautan. Sumber Sirah menyambut pengunjung dengan pemandian air jernih berasal dari mata air alami, menciptakan suasana sejuk dan tenang jauh dari hiruk pikuk kota.

Advertisement

Daya tarik utama Sumber Sirah terletak pada keindahan alam bawah airnya yang sebening kaca. Dengan biaya tiket masuk yang terjangkau, pengunjung dapat menyaksikan keindahan biota air dari atas. Bagi yang menyukai diving, tempat ini menyediakan pengalaman unik untuk melihat lebih jelas biota air di dasar Sumber Sirah.

Spot wisata ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti gazebo untuk bersantai, taman bermain untuk anak-anak, serta area persawahan dan pepohonan rindang yang menambah kesan sejuk. Keindahan alam Sumber Sirah membuatnya menjadi tempat yang cocok untuk healing dan mencari ketenangan.

Harga tiket masuk sangat terjangkau, hanya Rp5.000 dengan biaya parkir Rp2.000. Pengunjung yang ingin menyewa ban akan dikenakan biaya tambahan. Lokasinya berada di Jalan Sunan Gunung Jati RT 05/RW 02 Putukrejo, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Ajak teman atau keluarga untuk menikmati keindahan alam dan keunikan snorkeling di Sumber Sirah, destinasi tersembunyi di Malang yang menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.***

Advertisement

Follow Zona Malang di Google News dan Channel WhatsApp, kemudian ikuti atau follow dengan klik ikon dan dapatkan notifikasi berita setiap saat.
Berita Terkait