Jembatan Kaca di Seruni Point Bromo Jawa Timur Apakah Aman? Ini Penjelasannya!

Jembatan Kaca di Seruni Point Bromo Jawa Timur Apakah Aman? Ini Penjelasannya! (Youtube/Niko_Channel)

Zonamalang.com – Insiden jembatan kaca di The Geong Limpakuwus, Banyumas, Jawa Tengah mengalami kecelakaan yang menyebabkan seorang pengunjung kehilangan nyawa, menjadikan peristiwa ini telah menimbulkan banyak pertanyaan tentang standar keamanan wahana serupa di Indonesia.

Di tengah sorotan negatif tersebut, Kawasan Bromo, Probolinggo, bersiap-siap membuka Jembatan Kaca Seruni Point pada akhir tahun ini, dan hal ini menjadi pusat perhatian masyarakat. Namun banyak pertanyaan, apakah jembatan kaca di Bromo ini aman?

Jembatan kaca Seruni Point ini terletak di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Dusun Cemorolawang, Kabupaten Probolinggo, menawarkan pengalaman eksotis dengan pemandangan indah pegunungan Bromo.

Advertisement

Dengan tinggi mencapai 80 meter, jembatan kaca Seruni Point di Bromo membayangkan petualangan yang mendebarkan. Untuk memastikan keamanan pengunjung, jembatan ini dibangun dengan menggunakan tiang bor bertulang.

Namun, terkait dengan tragedi di The Geong Limpakuwus Banyumas, muncul kekhawatiran tentang keamanan jembatan kaca ini. Pemerintah Kabupaten Probolinggo telah memberikan jaminan bahwa keamanan jembatan kaca Bromo telah menjadi prioritas.

Jembatan kaca ini akan menjadi ikon wisata baru bagi Kabupaten Probolinggo, yang akan menarik banyak wisatawan. Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Probolinggo, Heri Wahyudi, menjelaskan bahwa jembatan kaca Bromo telah melewati serangkaian uji kelayakan.

Dalam upaya meningkatkan kepercayaan pengunjung, lantai kaca jembatan ini telah dilapisi dengan pengamanan yang mampu menahan beban hingga 9 ton atau setara dengan 100 orang. Hal ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada semua pengunjung yang ingin menikmati pesona alam dari ketinggian jembatan kaca Seruni Point di Bromo.

Advertisement

Mengenai jembatan kaca di kawasan Bromo yang membentang antara bukit dengan panjang 120 meter dan lebar 1,5 hingga 3 meter telah menjadi sorotan. Heri Wahyudi, Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Probolinggo, dengan bangga mengumumkan bahwa pengerjaan jembatan ini telah diselesaikan dan siap untuk dioperasikan.

Pengumuman ini disampaikan oleh Heri Wahyudi pada Jumat (27/10), dan ini menjadi kabar baik bagi para calon pengunjung yang sudah lama menantikan keindahan alam Bromo dari ketinggian jembatan kaca Seruni Point. Dengan selesainya pengerjaan, kini pengunjung akan segera dapat menikmati pengalaman tak terlupakan di atas jembatan kaca tersebut.***

Follow Zona Malang di Google News dan Channel WhatsApp, kemudian ikuti atau follow dengan klik ikon dan dapatkan notifikasi berita setiap saat.
Berita Terkait